LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Temui Menaketrans, Hi. Usman Sidik Bahas Sejumlah Persoalan, Termasuk Pembangunan BLK di Halsel

Kamis, 5 November 2020 | 8:01 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 253
Menaketrans RI, Ida Fauziah dan Cabup Usman Sidik di Kantor Kemenakertrans Jakarta (Foto Istimewa Liputan Malut)

JAKARTA,Liputan-Malut.com– Niat calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik untuk membangun Halsel perlahan mulai dibuktikan. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan komunikasi dengan sejumlah Menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Diketahui, sebelumnya Hi Usman Sidik bersilaturahmi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Rabu (4/11/2020) kemarin Usman Sidik, kembali menemui Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Menaker RI di kawasan Gatot Subroto Jakarta itu, dimaksudkan untuk mengaet sejumlah program dari kementerian yang nanti akan dibawah ke Halmahera Selatan (Halsel).

Usai pertemuan, Usman menuturkan, sejumlah program di Kementerian Ketenagakerjaan, sangat sejalan dengan visi misi yang dirinya dan Hasan Ali Basam Kasuba, dorong untuk pembangunan Halsel lima tahun kedepan. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Usman menyampaikan kepada Menteri Ida Fauziyah, terkait sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Halsel, serta beberapa solusi yang ditawarkan dengan menyesuaikan pada program yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan. 

“Saya contohkan, di Kementerian ada program yang namanya pembangunan 1.000 lembaga Balai Pelatihan Kerja (BLK) dengan beberapa konsep. dimana saat ini yang baru dilaksanakan kementerian di seluruh Indonesia, baru sekitar 100 lembaga BLK Komunitas. Nah kesempatan ini, saya kemudian sampaikan terkait kebutuhan di Halsel akan BLK ini, khususnya BLK Komunitas,” kata Usman.

Usman menambahkan, BLK Komunitas akan sangat berdampak ke masyarakat jika dibangun di Halsel.  “BLK Komunitas dikenal dengan unit atau fasilitas pelatihan vokasi. Dimana BLK Komunitas ini didirikan oleh lembaga, nantinya berfungsi untuk menyelenggarakan pelatihan kompetensi atau keahlian tertentu, guna memberikan keterampilan kerja kepada siswa dan komunitas masyarakat sesuai kebutuhan. program dari Kementerian inilah yang kita dorong masuk ke Halsel,” jelas Usman.

Usman menambahkan, BLK komunitas merupakan salah satu contoh keseriusan dirinya untuk memberikan sesuatu yang terbaik. “Ini baru pemanasan, saya akan masuk ke semua Kementerian untuk buktikan keseriusan saya. Tidak hanya bertemu saja dengan Menteri, tapi saya yakinkan untuk datang dan bangun Halsel demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Usman. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer