LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Menjadi Sasaran Non Fisik TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Kamis, 16 Mei 2024 | 8:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan berbagai kegiatan non fisik. Salah satunya adalah penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di SMP Negeri 24 Halmahera Utara di Desa Igo Kecamatan. Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (16/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, semangat persatuan bhinneka tunggal ika, dan pemahaman tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak usia dini dan juga dapat membentuk karakter generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki moral dan etika yang baik.

Pj. Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo, Letda Inf Heri Susanto, mengatakan pentingnya generasi muda memahami sejarah bangsa dan tantangan yang dihadapi oleh negara saat ini.

“Melalui penyuluhan ini, kami berharap para siswa dapat mengembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita bekali dengan nilai-nilai kebangsaan yang kuat,” ujarnya.

Lanjut dikatakanya, bahwa pelaksanaan TMMD Ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik seperti jalan dan fasilitas umum lainnya, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan edukatif seperti penyuluhan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dan masyarakat di wilayah Loloda Utara dapat lebih maju dan sejahtera baik dari segi fisik maupun mental,* harapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by