LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kasrem 152/Baabullah Bersama Dandim 1508/Tobelo dan Sekda Halut Tinjau Sasaran TMMD Ke-120

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 283

HALUT, Liputan-Malut.com – Memastikan pelaksanaan program (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo berjalan dengan baik dan maksimal sesuai dengan target baik fisik maupun non fisik Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si. bersama Kasiter Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arm Yusuf Maulana di dampingi oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E (Dansatgas TMMD Ke-120), melihat langsung sasaran yang akan di kerjakan dalam Program TMMD Ke-120 di 3 Desa khususnya di Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (08/05/2024).

Dalam pelaksanaan Peninjauan turut hadir Bupati Halmahera Utara yang diwakili oleh Sekda Drs. E. J Papilaya, MTP, bersama pimpinan OPD, Wakapolres Halut Andreas Febriyanto, S.IK, Pasi Bhakti Korem 152/Baabullah Mayor Inf. Amos Bukunusa, Mewakili Kejari Kabupaten. Halmahera Utara Kasi Pidum Asmin Hamzah, SH, Para Camat dan Para Kades Kecamatan Loloda Utara dengan jumlah -+ 15 orang.

Saat di temui pada lokasi peninjauan, Kasrem 152/Baabullah menyampaikan meninjau lokasi secara langsung agar memastikan pada saat pelaksanaannya tepat sasaran, dengan harapan melalui TMMD Ke-120 ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam percepatan pembangunan diwilayah pedesaan serta meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat dan terus jalin serta mempererat hubungan dengan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, semoga program TMMD Ke-20 Kodim 1508/Tobelo dapat menjalin sinergi antara TNI, pemerintah daerah, untuk mendukung suksesnya program TMMD semoga bermanfaat dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara khususnya di Kecamatan Loloda Utara.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo selaku Dansatgas TMMD Ke-120 Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, menyampaikan dengan adanya program ini, dapat membuka isolasi desa, mempercepat pembangunan di daerah tertinggal, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD Ke-120 ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun negeri, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh warga di sekitar lokasi kegiatan dapat ikut serta membantu anggota satgas TMMD secara sukarela sampai program selesai dilaksanakan, Karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“kami harapkan peran serta masyarakat demi kelancaran TMMD Ke-120,” ajak Dansatgas TMMD. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by