LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

NHM Kembali Sambangi Pengungsi Gunung Ibu untuk Distribusikan Sembako

Kamis, 11 Juli 2024 | 4:48 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 124

HALUT, Liputan-Malut.com – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali memberikan perhatian kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Ibu yang masih bertahan di lokasi pengungsian di Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara. NHM diwakili Wakil Presiden Direktur, Amiruddin Hasyim, didampingi tim Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KS-UR) kembali terjun ke lapangan untuk menyalurkan puluhan paket sembako pada Sabtu (22/06/2024) di Desa Tolabit, Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara.

Sebanyak 84 paket sembako telah diterima oleh 21 Kepala Keluarga (KK) dengan total 84 jiwa pengungsi korban erupsi Gunung Ibu. Koordinator Pembagian Sembako dari tim KS-UR NHM, Rustam Munawar menyampaikan, sejak bantuan pertama didistribusikan NHM pada Mei lalu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan tim di wilayah Kao Barat untuk memantau keadaan para pengungsi.

“Hasil diskusi dengan koordinator lapangan (Korlap) Kao Barat sebagian pengungsi sudah kembali ke wilayahnya masing-masing, menyisakan 21 KK yang masih bertahan di pengungsian. Keadaan pengungsi disini masih sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat, maka dari itu atas persetujuan Pak Amiruddin, kami salurkan kembali bantuan sembako dari Presiden Direktur NHM Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo,” jelasnya melalui rilis dari Departemen Komunikasi, Kamis (11/07/2024).

Wakil Presiden Direktur, Amiruddin Hasyim mengatakan tim KS-UR NHM secara berkala memantau keadaan di lokasi pengungsian ini. Sebagai bagian dari implementasi “Menambang Dengan Hati”, dan atas empati terhadap kondisi riil masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam.

“Kami ingin masyarakat pengungsi bisa mendapatkan bantuan yang layak. Apalagi lokasi pengungsian ada di sekitar lingkar tambang NHM, sehingga sudah sepatutnya kami memberi perhatian bagi mereka. Selama bencana erupsi Gunung Ibu masih terjadi, Bapak H. Robert mengarahkan tim untuk selalu memantau setiap perkembangan dan memperhatikan kebutuhan pengungsi. Seluruh keluarga besar NHM mendoakan kiranya kondisi Gunung Ibu terus berangsur pulih dan membaik,” ujar Amiruddin.

Koordinator Pengungsi, Mesak Buaya, menyampaikan terima kasihnya untuk Perusahaan, terutama Presiden Direktur NHM Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo yang masih terus memberikan perhatian bagi para pengungsi.

“Terimakasih kepada Bapak Haji Robert dan tim perwakilan NHM yang sudah datang langsung untuk melihat kondisi kami. Kami tak mampu membalas, kiranya Tuhan menyertai dan memberkati semua kerja keras dan usaha yang selalu dikerahkan NHM. Saya mewakili seluruh pengungsi mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sebagai informasi, NHM telah memberikan bantuan kemanusiaan serupa 29 Mei 2024 lalu. Bantuan yang disalurkan saat itu berupa sembako serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Penyaluran ini dilakukan di dua lokasi, yaitu untuk 143 pengungsi di Posko Pengungsian Desa Tolabit, Halut, dan untuk 250 pengungsi di Posko Pengungsian Kali Tolabit, Halut. (Willy)

Berita Lainnya