LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PHBG Halmahera Utara Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Dararono Wawongira

Selasa, 14 Mei 2024 | 10:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 178

HALUT, Liputan-Malut.com – Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Halmahera Utara, Berbagi Kasih bersama Jemaat Gereja Dararono Desa Wawongira, Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara.

Bantuan kepada sesama yang diberikan  berupa sembako dan pakaian layak pakai yang anggarannya bersumber dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Halmahera Utara.

Hadir dalam Kegiatan Pelayanan diakonia atau pelayanan kasih kepada sesama yang berkekurangan dalam berbagai bentuk itu, agar mereka dapat mandiri dan menjadi berkat bagi orang lain. Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Sekretaris Daerah Drs. E.J Papilaya, M.T.P, bersama Istri Ny. Sandra C. Papilaya yang juga selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Halmahera Utara, Yudhiahart Noija, S.Si,.MH,. Kepala Dinas dilingkup Pemda, Camat dan Kepala Desa.

Usai Ibadah di Gereja Dararono pada Minggu (12/05/2024), Ketua Panitia PHBG Halut menyampaikan pada tahun 2000 silam, saya sudah masuk di Desa Wawongira, dan sangat memprihatinkan, sekarang puji Tuhan sudah banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh Pemda Halut.

“kita lihat saja Jalan Aspal Hotmix sepanjang 14 km sudah bisa dinikmati khususnya masyarakat Desa Wawongira sendiri, kita harus bersyukur atas itu semua,” ucap Yudhiahart Noija.

Dikatakannya, bahwa PHBG di bentuk Bupati dan Sekda, dan saya selaku Ketua, yang biasanya kami melakukan ibadah ritual di Hari Besar Gerejawi, pelaksanaan Natal dan Paskah. Kemarin usai Kenaikan, atas petunjuk Bupati dan Sekda.

“untuk kegiatan berbagi kasih yang terpilih Jemaat Wawongira ini untuk kita serahkan bantuannya,” ujarnya.

Kepala Dinas DLH ini berharap pemberian Bantuan Kasih, tidak dilihat dari jumlahnya namun dilihat sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Pemerintah Daerah lewat apa yang dilakukan  PHBG Halmahera Utara,

“untuk Masyarakat Jemaat di tempat ini Kedepannya terus kita akan saling menopang sebagai bentuk kepedulian antar sesama,” Pintanya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by