LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halbar Back Up BPBD Evakuasi Warga Terdampak Letusan Gunung Ibu 

Selasa, 14 Mei 2024 | 7:59 am
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 63

HALBAR,Liputan-Malut.com- Polres Kabupaten Halmahera Barat siap terjunkan personil untuk membantu Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar mengevakuasi warga terdampak letusan gunung Ibu Kabupaten Halbar yang terjadi Senin (13/5/2024).

Kapolres Halbar AKBP. Erlichson P.S.H.S.I.K. Senin (13/05/2024) mengatakan jika terjadi erupsi level 4 maka warga terdampak harus di evakuasi ke titik yang lebih aman,”Jelas Kapolres.

Kapolres mengaku saat ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar dengan menyiapkan sebanyak 20 personil dari Polsek dan 30 personil dari Polres Halbar untuk standby,”Ujarnya.

“Kami Polres Halbar selalu berkoordinasi dengan BPBD dalam hal ini membantu BPBD terkait antisipasi jika terjadi erupsi besar dan jika naik level dari 3 menjadi 4 tentunya warga terdekat harus dievakuasi, Polres Halbar juga membantu dalam hal kendaraan truk standby di desa sangaji nyeku dan akan membangun tenda peleton jika harus mengungsikan warga setempat,” tutup Kapolres. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by