LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pantau Korban Angin Puting Beliung, Bupati James Uang Serahkan Bantuan Kepada Warga Matui

Sabtu, 17 April 2021 | 3:31 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 268
Bupati Halmahera Barat saat memberikan bantuan kepada warga Matui (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALBAR,Liputan-Malut.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang, Sabtu (17/04/2021) siang tadi langsung turun melihat secara langsung rumah korban angin puting beliung di Desa Matui Kecamatan Jailolo.

Didampingi Kepala BPBD dan Staf, Bupati Halmahera Barat Menyerahkan bantuan Kepada Korban Bencana Angin Putting Bliung yang terjadi Beberapa hari kemarin. Kehadiran Bupati disambut Kepala Desa, BPD, Babinsa, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 

Selain memantau rumah korban angin puting beliung Bupati juga menyerahkan bantuan dari BPBD Halmahera Barat, kemudian Bupati, James Uang juga secara Pribadi memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada salah satu warga yakni Ibu Jubeda Taher yang atap rumahnya terbongkar akibat angin puting beliung. 

Setelah memberikan bantuan dan melihat kondisi rumah tersebut, Bupati langsung memerintahkan Kepala BPBD bersama Kepala Desa agar segera action untuk melakukan renovasi rumah tersebut. 

Dihadapan Kepala BPBD Halmahera Barat dan Kepala Desa Bupati James Uang tegaskan agar jangan ada janji-janji lagi, setelah saya turun ini langsung laksanakan pekerjaan, apalagi ini bulan puasa dan nantinya akan menjelang lebaran jadi tolong secepatnya dikerjakan. 

“Terkait seluruh biaya, baik bahan maupun pekerjaannya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat dan mulai besok atau lusa harus dikerjakan, jangan ditunda-tunda lagi,”tegas Bupati Halbar ini (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer