LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Karya Bakti Babinsa Bersama Warga di Desa Mamin

Senin, 8 April 2024 | 9:01 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 143

HALTENG,Liputan-Malut.com- Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Kopda Boby Sandel, melaksanakan karya bakti bersama bapak Anwar dan Bapak Rohim, membantu plesteran rumah bapak mahmud di Desa Mamin Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah. Senin (08/04/2024).

Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat desa binaanya serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Kopda Boby Sandel.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan,”Ungkapnya”.

Danramil letda Inf Salim ketika dikonfirmasi Awak Media, membenarkan akan hal tersebut, wujud TNI hadir di tengah masyarakat membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat, yakni ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan rumah keluarga tersebut.

Dimana Ketika TNI ada di tengah tengah masyarakat harus Hadir untuk meringankan beban masyarakat, serta menjaga tali silaturahmi serta hubungan baik’dengan masyarakat guna memupuk kecintaan yang dibangun selama ini.

Lanjut Danramil, Kegiatan Karya Bahkti yang dilaksanakan merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya

“Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.” Tutur Dandramil” (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by