LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Desa Fritu Sosialisasi Masalah Stunting Kepada Masyarakat

Rabu, 3 April 2024 | 11:43 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 57

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Babinsa Desa Fritu Serda Andi Blenkinsof Rumpaidus  melaksanakan komunikasi sosial dan sosialisasi kepada warga tentang ciri dan pencegahan anak-anak Stunting. Rabu (03/04/2024).

Babinsa mengatakan, tujuan sosialisasi ini diharapkan, warga bisa melakukan pemenuhan gizi balita. 

“Alhamdulillah hari ini bisa bertemu warga, memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting,”Ujarnya. 

Dijelaskan Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi. Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil,” terangnya. 

Menurutnya upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi, masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,”Sambungnya. 

Pemahaman keliru itu, kerap menghambat sosialisasi pencegahan stunting yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak dalam kandungan hingga usia dua tahun.

Ia berharap masyarakat bisa mencegah stunting  dan dalam waktu dekat bersama aparat kelurahan dan tim kesehatan akan melakukan sosialisasi lebih detil lagi sebagai wujud mendukung pemerintah memerangi atau mencegah stunting di wilayah teritorial.

Babinsa juga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pemberian asupan gizi yang baik untuk balita, salah satu fungsinya adalah dapat mencegah terjadinya stunting.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu kesehatannya harus tetap kita jaga bersama,” pungkasnya (Maun).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by