LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Maju Pilkada Halsel, Istri Mendiang Bupati Usman Sidik Resmi Mendaftar Di Partai Gerindra

Selasa, 16 April 2024 | 2:50 pm
Reporter: Zulhaidir
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1280

HALSEL,Liputan-Malut.com- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) resmi membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Hj. Eka Dahliani Usman telah mengambil formulir pendaftaran.

Pengambilan formulir pendaftaran di wakili oleh Irfan Abd Rahim, Hatim Kailul dan Sukardi Sidik (adik kandung mendiang Bupati Usman Sidik). Tiba di sekretariat DPC Gerindra Halmahera Selatan yang bertempat di Jalan Raya Tomori, LO bakal Calon Bupati Hj Eka Dahliani Usman diterima oleh Ketua tim penjaringan, Gafar Tuanany, Sekretaris,  Leonar Hana Salaudin, Ketua OKK DPC Gerindra, Ridha Hasym dan sejumlah pengurus.

Dihadapan LO atau penghubung bakal Calon Bupati, Sekertaris penjaringan, Leonar Hana Salahudin mengatakan, pihaknya merespon baik pengambilan formulir yang diwakili oleh para penghubung dari bakal calon Bupati Hj. Eka Dahliani Usman. “Untuk pengambilan formulir ini bisa diwakilkan tetapi pada pengembalian berkas nanti bakal calon Bupati harus hadir karena ada hal-hal yang harus disampaikan lebih teknis,”tandasnya 

Sementara itu Ketua tim penjaringan, Gafar S. Tuanany mengakan, setelah pengembalian berkas nanti dilakukan fit and proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara. 

“Jadi, nanti ada fit and proper di Provinsi maka dalam formulir pendaftaran itu kita lampirkan juga bakal calon Bupati melampirkan visi misinya. Sebab, mekanisme di Gerindra pada saat fit and proper itu menghadirkan dari DPP dan juga akademisi, selanjutnya akan disampaikan jika ada persyaratan teknis lain,”pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by