LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 1512-01/Weda Bersama masyarakat Laksanakan pembersihan sampah di Pesisir Pantai 

Jumat, 26 April 2024 | 12:43 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 88

HALTENG,Liputan-Malut.com- Peduli terhadap kebersihan dan keindahan pesisir pantai merupakan hal yang sangat penting, untuk itu Babinsa 1512-01/Weda bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di pesisir pantai Desa Nusliko Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Jumat(26/04/2024).

Kegiatan ini sebagai wujud pengaplikasikan program satuan jajaran Koramil Kodim1512/Weda dalam bentuk pembinaan teritorial dan bertujuan untuk mewujudkan kebersihan pesisir pantai yang bersih dan indah, disamping itu juga dari sisi kesehatan dapat mencegah penularan penyakit. 

Kegiatan kerja bakti ini dihadiri Babinsa Desa nusliko Praka. A. Hamid, Kepala Desa Nusliko Hans tatali, babinkamtikmas Bribka Andi, serta elemen masyarakat, Ketua LPM beserta, para kepala dusun 1 dan 2, masyarakat -+ 30 orang.

Kades Nusliko Hans tatali mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya bisa terus dilakukan demi mewujudkan lingkungan yang sehat, Asri, bersih dan indah. Program Mutiara Pattimura yang diusung oleh Bapak Babinsa memberikan efek positif untuk kami, baik secara kesehatan, kami bisa menjalin kebersamaan serta silaturahmi kami pun ikut terjalin, semoga dengan adanya program Mutiara Pattimura ini bisa dilakukan disemua Desa tidak hanya didesa kami. Tutur Hans tatali.

Sementara Danramil 1512-01/Weda, kapten Inf Juliaddin berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protkes dalam setiap kegiatan dan tidak membuang sampah di sungai maupun pesisir pantai, karena apabila musim hujan akan menyebabkan banjir, serta bisa menyebabkan rusaknya lingkungan seperti abrasi pantai.

“Kami harapkan kegiatan ini langkah awal dan batu loncatan kita untuk tidak merusak lingkungan, tidak membuang sampah ke Laut lagi, sehingga biota laut dan terumbu karang menjadi sehat, ikan ikan pun bisa kembali serta bisa meningkatkan nilai Ekonomis” tegasnya. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by