LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hj. Eka Dahliani Usman, Cabup Pertama Ambil Formulir Dari External PAN

Kamis, 25 April 2024 | 1:00 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 557

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sebagai bentuk keseriusan untuk maju di Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2024, Istri mendiang Bupati Usman Sidik, Eka Dahliani Usman juga mengambil formulir di Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (25/4/2024).

Pengambilan formulir di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera diwakili oleh adik kandung mendiang Bupati Usman Sidik bersama dengan Hatim Kailul. 

Dihadapan Liaison Office (LO) Eka Dahliani Usman, Ketua Penjaringan PAN Halsel, Fardi Halifat memberikan apresiasi kepada Bakal Calon Bupati Eka Dahliani Usman. Apresiasi itu diberikan karena, Eka Dahliani merupakan bakal calon dari eksternal pertama yang mendaftar ke partai tersebut.

“Jadi baru ada dua kandidat yang mendaftar di PAN, Ketua DPD PAN dan Ibu Hj Eka Dahliani,” ujarnya.

Sementara mengenai sejumlah pengurus partai yang tengah menyatakan sikap dukungan ke beberapa kandidat, Fardi menegaskan, dukungan tersebut merupakan sikap secara personal bukan partai.

“Semua ini perintah partai, apapun keputusan DPP kita tetap taat fatsum,” tandasnya seraya meminta Bakal Calon Bupati nantinya akan mengikuti mekanisme yang ditetapkan partai.

Dikesempatan yang sama, Hatim Kailul berharap, PAN bisa bersama Eka Dahliani di Pilkada Halsel.

“Insya Allah kami bisa menyamakan pandangan serta visi misi bersama ke depan,” tandasnya.

Sejauh ini, Eka Dahliani Usman sudah mendaftar dalam penjaringan di tiga partai. Selain PAN, sebelumnya juga telah mendaftar di Gerindra dan PKB. (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by