LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lulus Seleksi Awal, 244 Calon Anggota Polri Gelombang II 2024 Dilepas Kapolres Halut Ikut Tes di Polda Malut

Jumat, 26 April 2024 | 7:07 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 121

HALUT Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) melaksanakan sidang dan pengumuman penentuan kelulusan verifikasi serta pemeriksaan awal penerimaan terpadu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun anggaran 2024 oleh panitia bantuan penerimaan (PABANRIM) Polres Halut, Jumat 26/04/2024).

Hadiri pada kegiatan ini, Kapolres Halut Akbp M.Zulfikar Iskandar, SIK, Waka Polres Halut kompol Andreas Adi Febrianto.SIK, panitia PABANRIM, Tim pengawasan internal yakni Kasiwas Iptu Hendrik amos, dan kasipropam Ipda Hopni saribu SH, Dinas pendidikan Halut Ibu Hesti pangendaheng S.pd, Dinas Capilduk Halut Vironix Lahi, S.kom, dan Kasidokkes klinik polres Halut Max Hakim .A.md Kes.

Kapolres Halut AKBP M.Zulfikar Iskandar, SIK, melalui Kasi Humas Iptu Denny Salaka mengatakan, verifikasi dan pemeriksaan awal, Penerimaan terpadu calon taruna/i Akpol, bintara dan tamtama Polri berlangsung sejak tanggal 25 maret s/d 25 april 2024 di ruang aula Polres Halut.

“hari ini sidang dan pengumuman penentuan kelulusan verifikasi serta pemeriksaan,” jelas Iptu Denny Salaka, Jumat (26/04/2024).

Dikatakannya, Polri menjamin seleksi penerimaan polri yang bersih,jujur, transparan,akuntabel, humanis dan tidak dipungut biaya,

“Kapolres berpesan jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat menentukan kelulusan, apalagi dengan menentukan tarif atau meminta imbalan,” ucapnya.

Adik adik sekalian, sambung Denny memgatakan semua sudah melewati tes awal tentu ada yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, bagi yang belum memenuhi syarat jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk tahun depan.

“bagi yang memenuhi syarat, kalian adalah putra putri terbaik halmahera utara, untuk itu jaga nama baik daerah Kabupaten halut, tunjukan sikap yang baik, patuh dan siplin sebagai calon anggota polri, serta meminta doa restu dari Tuhan yang maha kuasa serta restu orang tua sehingga apa yang kalian cita citakan bisa berhasil,” terangnya.

Sementara Kabag SDM Polres Halut Akp Didik Yulianto mengatakan bahwa dalam verifikasi dan pemeriksaan awal, sebelum dilaksanakan kegiatan diawali dengan penanda tangan pakta Integritas dan pengambilan sumpah secara virtual dengan Polda maluku utara,

“dalam pemeriksaan selain dari panitia internal, melibatkan juga pihak eksternal yakni dinas pendidikan dan dinas dukcapil,” ungkapnya.

“Sementara untuk pemeriksaan calon taruna/i Akpol, bintara dan tamtama polri meliputi, untuk fisik terdiri dari tinggi badan dan berat badan, sementara untuk berkas administrasi seperti SKD, suket bebas narkoba dari BNN, Ijasah,  nomor induk sekolah/nomor induk, KTP asli, kartu KK dan akte kelahiran,” tambahnya.

Lanjut dikatakanya bahwa peserta yang tidak memenuhi syarat karna  ada yang tidak cukup ukuran tinggi badan ada yang sudah mendaftar namun tidak ikut dalam verifikasi berkas.Adapun  yang dinyatakan memenuhi syarat/ lulus verifikasi dan pemeriksaan awal sebanyak 244 orang.

“dari 244 orang terbagi Taruna/i Akpol yang mendaftar 8 orang yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7 orang, untuk bintara tugas umum, bintara komsus kehumasan dan bintara komsus hukum  yang mendaftar sebanyak 242 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 237  orang,” ujarnya.

Kabag SDM menambahkan bagi peserta calon siswa anggota Polri yang dinyatakan memenuhi syarat, hari ini diberangkatkan ke polda maluku utara untuk mengikuti seleksi selanjutnya dan untuk calon tamtama brimob yang saat ini sudah mendaftar di panitia dan telah diverifikasi dan pemeriksaan awal sebanyak 28 orang, pada hari sabtu 27 april 2024. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by