LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Staf Ahli Bupati Buka Manasik Haji 1445 H/ 2024 M

Senin, 22 April 2024 | 9:01 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 222

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan kegiatan pembukaan Pemantapan Bimbingan Manasik Haji Musim Haji 1445 H/2024 Masehi dengan tema “Haji Ramah Lansia”. Kegiatan yang dilaksanakna Senin (22/04/2024) akan digelar selama 2 hari yakni 22-23 April 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Hotel Gren Land Desa Gura kecamatan Tobelo yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantara Bupati Halut yang di wakili oleh, Staf Ahli bidang ekonomi pembangunan, Kepala kantor kementerian agama Halut, Forkompinda Halut dan Kepala BSI.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan jamaah sebanyak 99 orang yang terdiri 62 jamaah calon haji pria dan 37  jamaah calon haji perempuan.

Kepala kantor kementerian agama Halut Abdurrahman M. Ali, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemda karena ada jadwal untuk kegiatan manasik haji ini. Karena, kedepannya kami menyarankan kepada pemerintah daerah bahwa pelayanan transportasi untuk jemaah haji ini sangat minim sekali, sehingga Ia berharap kedepannya pelayanan dapat diperbaiki agar para jemaah haji ini lebih nyaman lagi.

“Yang terpenting menjalankan perintah agama ini kuncinya itu kita harus sehat karena yang di harapkan dari kita berangkat sampai dengan pulang harus sehat” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kemenag Halut berharap kepada calon jemaah haji tidak boleh takabur dan tidak boleh berbicara sembarangan karena  itu semua akan mendapatkan atau terima sial atas perbuatan yang kita ucapkan sehingga kita dari keluar dari rumah sampai pulang melaksanakan ibadah bisa dengan sehat wal’afiat

Selain itu, yang paling penting lagi kata Abdurahman, bahwa Calon Jamaah haji harus berfikir dalam keadaan rileks tidak boleh stres, karena stres itu sangat berpengaruh sekali dengan kesehatan, hilangkan semua pikiran yang tidak perlu.

“Perbanyak doa kepada Allah SWT agar selalu di beri kesehatan dan kekuatan sehingga kita bisa berziarah dan menjalankan ibadah dengan baik” pesannya.

Sementara itu Bupati Halut yang diwakili staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Syahril Djurumudi ST, menyampaikan bahwa manasik haji ini sangat penting meskipun hanya melalui replika karena apa yg nanti akan dilaksanakan tidak beda jauh dengan apa yang di ajarkan pada saat manasik ini.

“Yang paling utama perbanyak berdoa, jaga kesehatan sehingga bisa lancar melaksanakan Ibadah haji ini” Tuturnya (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by