LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cinta Rakyat, Babinsa Desa Era Fagogoru Koramil 1512-01/Weda terus Bantu Pengecoran Masjid Al-Hidayah

Kamis, 2 Mei 2024 | 7:50 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 64

HALTENG,Liputan-Malut.com- Babinsa Koramil 1512-01/Weda Koptu Basirun Kodim 1512/Weda bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka membantu warga melaksanakan pengecoran Masjid Al-Hidayah bertempat di Desa Era Fogogoru Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah. Kamis (02/05/2024).

Danramil 1512-01/Weda Kapten Inf Juliaddin menerangkan, dalam mendukung dan mensukseskan program teritorial Kodim 1512/Weda, Babinsa dituntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

“Tugas dan tanggung jawabnya Babinsa sering disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang menyangkut kegiatan sosial di wilayah binaan,” Terang Danramil.

Ditambahkannya, salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh Babinsa adalah kemampuan sebagai Inovator pembangunan dan juga harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Babinsa harus bisa menguasai ilmu Teritorial diwilayah, karena kegiatan gotong royong ini di samping untuk membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI serta masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat,” Tutupnya. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by