LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Karyawan NHM Gelar Halal Bihalal Usai Salat Id Idul Fitri 1445 H di Site Gosowong

Kamis, 2 Mei 2024 | 8:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 188

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, karyawan NHM melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Al-Musafirin Gosowong pada Rabu (10/04/2024) pukul 07.15 WIT. Kemudian setelah salat dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di Mess Hall pada pukul 08.00 WIT dengan mengundang seluruh karyawan termasuk yang non-Muslim.

Salat Idul Fitri dipimpin oleh Ustaz Zahiruddin Hi Muhammad, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Imam dan Khotib. Salat Idul Fitri ini dihadiri oleh perwakilan Manajemen Site, Denny Lesmana, General Manager Geology Resources and Support – Project and Planning dan sejumlah karyawan baik itu NHM ataupun mitra kerja.

“Terima kasih kepada Bapak Haji Robert yang selalu mendukung karyawan terutama dalam menjalani ibadah puasa Ramadan di tempat kerja sehingga karyawan dapat menjalani ibadah puasa Ramadan dengan tenang, khusuk dan produktif. Terima kasih juga kepada seluruh karyawan baik itu NHM ataupun mitra kerja, yang telah dengan sabar, semangat, dan bekerja dengan aman, semoga kebersamaan kita akan terus terjalin dan tidak terputus sampai kapanpun”, ucap Denny Lesmana, selaku manajemen dalam sambutannya, melalui rilis dari Depertemen Komunikasi NHM, Kamis(02/05/2024).

Denny juga berpesan, kiranya hikmah puasa bisa menyadarkan kita semua untuk bisa berbuat baik kepada mereka yang hidupnya kurang mampu. Dengan menjalankan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh kita menahan lapar dan dahaga, hal ini bisa melatih diri kita semua untuk menahan hawa nafsu yang ada. Selain itu juga, kita bisa merasakan bagaimana orang-orang di sekitar kita yang hidupnya kurang beruntung, yang setiap harinya terkadang sulit untuk mendapatkan makanan.

“Kiranya puasa ini bisa menyadarkan kita semua untuk bisa berbuat baik kepada mereka yang hidupnya kurang mampu. Sehingga kita bisa membantu dan berbagi sedekah kepada mereka yang kurang mampu seperti yang selalu diajarkan dan dicontohkan oleh pimpinan kita Bapak Haji Robert. Manajemen NHM juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah. Mohon Maaf lahir dan batin”, tutupnya.

Ustaz Zahiruddin Hi Muhammad, selaku Pengajar pondok pesantren Tahfizul Qur’an Moloku Kie Raha Kota Ternate, dalam ceramahnya yang bertema “Dari Gaza Demi Cinta, Untuk Indonesia Yang Jaya” menyampaikan, bahwa Indonesia adalah negara yg memiliki ragam budaya dan kearifan lokal yang menjunjung tinggi nilai sosial. Indonesia adalah negara yang memiliki kepedulian tinggi terhadap peristiwa di Gaza karena rasa cinta yang mendalam.

“Mari kita memberikan sumbangsih perjuangan terhadap kemerdekaan Palestina sesuai dengan kemampuan kita baik berupa materi maupun doa”, terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DKM AL-Musafirin Gosowong, Mashuri, Geotechnical Engineer – Technical Service, mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Syukur Alhamdulillah ibadah puasa Ramadan 1445 H hingga pelaksanaan Salat Id 1 Syawal 1445H berjalan dengan lancar, semua ini berkat dukungan dan sumbangsih dari Bapak H. Robert, Manajemen NHM dan DKM Baitul Ridwan Indotan Jakarta.

“kami DKM AL-Musafirin Gosowong mengucapkan banyak terima kasih, semoga menjadi amal kebaikan dan NHM semakin sukses kedepannya, amin,” ucapnya.

Usai Salat Idul Fitri tepat pukul 08.00 dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Mess Hall dengan mengundang seluruh karyawan termasuk yang non-Muslim. Acara Halal Bihalal ini berjalan cukup meriah karena disiapkan berbagai sajian menu makanan special seperti soto ayam, ketupat, opor ayam, rendang sapi, sambalan udang, ikan bakar, sayur gulai, sate manggarai, kambing guling, buah-buahan, dan bermacam-macam kue . Karyawan pun terlihat sangat menikmati dengan seluruh sajian makanan tersebut. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by