LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Siapkan Pertahanan Diri, Kodim1512/Weda Latihan Beladiri Taktis

Selasa, 30 April 2024 | 8:51 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 83

HALTENG,Liputan-Malut.com- Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni, teknik untuk membela atau melindungi diri dan olah batin. Olahraga beladiri ternyata tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi psikis seseorang dalam keadaan stabil. Menguasai olahraga bela diri membuat kita siap dengan jurus pembelaan diri, siap secara fisik dan mental.

Guna mempersiapkan pertahanan diri dan untuk membina fisik anggota, Kodim 1512/Weda melaksanakan latihan beladiri taktis setelah melaksanakan Apel Pagi yang dipandu oleh Kapten Inf Sumargo, Pasiops Kodim yang dilaksanakan dilapangan apel Kodim 1512/Weda serta diikuti Prajurit secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Selasa (30/04/2024).

Pada kesempatan itu Pasiops menyampaikan bahwa manfaat bela diri taktis yaitu menjaga keselamatan diri, menjaga kesehatan fisik serta sebagai pertahanan diri, karena kita tidak tau dalam bertugas bisa saja ancaman datang tidak terduga.

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, bela diri juga menuntut orang untuk bisa lebih fokus, konsentrasi, dan memiliki gerakan respon yang cepat. Nanti ada pelatihan yang disebut dengan attention state training yang berfungsi menajamkan konsentrasi sehingga bisa lebih fokus. Otomatis respon dan koordinasi antara otak dengan gerakan tubuh bisa lebih maksimal.

Untuk itu guna menjaga kebugaran fisik dan untuk kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Prajurit Kodim 1512/Weda  secara rutin melaksanakan olahraga yang dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi, baik olahraga ditempat yang berupa Bela Diri Militer taktis, jalan sehat dan jogging,” Tutupnya. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by