LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Daerah

Selasa, 30 April 2024 | 7:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 79

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan penyelegaraan Komsos dengan aparat Pemerintah Tahun 2024 dengan tema “TNI AD Dengan Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim,” bertempat di Aula Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan ini sendiri dihadiri Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Pasi Ops Dim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu S. Adi pratama, Pasi Pers Dim 1508/Tobelo Letda Inf Heri Susanto, Kabid Pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Halut Fredy Salama, SE beserta staf, Kasi Pelatihan dan Mobilisasi bidang Linmas Satpol PP Kab. Halut Runo Yunglis Kusame, S.Pd beserta staf, Pelatih Olah Raga Dispora Halut Andi Anto Wijaya, S. Pd., Bagian Umum Protokoler Pemda Halut Reni, Para Kades Se Wilayah Tobelo, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar aparat pemerintahan, agar saling kenal lebih dekat sehingga bisa terus berkomunikasi dan berkoordinasi saling tukar pikiran sehingga apa yang menjadi permasalahan atau kendala di daerah kita bisa di pecahkan bersama sama.

Selanjutnya, kata Kasdim, terkait dengan tema, semua wajib bersyukur, pasalnya di negara yang hampir semua kebutuhan kita terkait dengan alam terpenuhi semuanya beda dengan kondisi negara negara lain akan tetapi pada akhir akhir ini kita semua merasakan perubahan suhu ataupun kenaikan suhu udara yang kita rasakan panas.

“Perubahan iklim saat ini kita sama sama rasakan sangat panas sekali, ada juga di daerah lain mengalami peningkatan curah hujan ada juga yang mengalami penurunan curah hujan yang dimana dapat memberikan degradasi lingkungan bencana alam banjir, tanah longsor, cuaca sangat panas, kebakaran, kelangkaan sumber air, kekeringan, gagal panen, situasi ini apabila kita alami secara terus menerus akan berpengaruh terhadap kesehatan dan psikologis kita,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa untuk mengantisipasi, semua harus membudayakan gemar dengan penghijauan lingkungan dengan cara menanam pepohonan sehingga bisa membuat alam kita menjadi sejuk dan kaya akan sumber air sehingga tercukupi kebutuhan air buat masyarakat.

“Setelah ini, akan ada materi yang di bawakan oleh pemateri mari kita ikuti bersama sama dengan harapan kita bisa saling bertukar pikiran dan memunculkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan penyampaian materi “TNI AD dan Perubahan Iklim Global” yang di bawakan oleh Pasi Ops Dim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu S. Adi pratama. Bahkan juga dilakukan diskusi dan juga tanya jawab. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by