LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Visi Misi Walikota Ternate Terkait Masalah Sampah Terus di Rawat Camat Ternate Utara Bersama Perangkat Kelurahan 

Selasa, 23 April 2024 | 6:50 am
Reporter: Ade H. Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 189

TERNATE,Liputan-Malut.com- Program Pemerintah Kota Ternate yang tertuang dalam Visi Misi Walikota Ternate Dr. M Tauhid Soleman yakni, mengatasi masalah sampah terus digenjot Pemerintah Kecamatan Ternate Utara, himbauan orang nomor satu dilingkup Kecamatan itu selalu disampikan ke Pemerintah Kelurahan agar terus mengontrol sejumlah armada angkutan sampah berupa kaisar bantuan Pemkot Ternate Tahun 2023 kepada 14 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara,” Tegas Camat Ternate Utara Sunarto M. Taher, Sp. ketika ditemui diruang kerjanya. Senin (22/04/2024).

Mantan Sekcam Ternate Utara ini mengatakan bantuan kaisar tahun 2023 untuk 14 Kelurahan yang tersebar di Wilayah Kecamatan Ternate Utara sebanyak 32 unit, yang difungsikan mengangkut sampah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil sampah seperti, gang kecil/jalan setapak dan lain lain,”Ujar Camat.

Lanjut Camat menjelaskan, 32 unit kendaraan kaisar bantuan Pemkot Ternate itu sudah cukup maksimal melaksanakan pelayanan angkutan sampah, karena satu kaisar di setir oleh satu orang sopir sesuai areal operasi angkutan sampah yang telah diatur,”jelasnya

“Untuk kaisar kalau kemarin kemarin dihitung 1 kaisar ditangani dua orang tetapi sekarang dihitung 1 kaisar satu orang sehingga pelayanan angkutan sampah benar benar maksimal dilapangan,”Tandasnya. 

Sunarto berharap Pemerintah Kelurahan terus  memantau perkembangan pelayanan angkutan sampah yang ada di setiap kelurahan masing-masing sehingga Kota Ternate bersih dan bebas dari sampah sesuai visi dan misi Walikota Ternate,”Harapnya.

“Ditahun 2023 juga ada rencana distribusi bantuan mobil L300 di Kecamatan Ternate Utara untuk pelayanan angkutan sampah bagi masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan, hanya saja belum terealisasi, pihaknya masih menunggu insyaalah ditahun 2024 ini bisa terealisasi,” Tutup camat mengakhiri. (Ade/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by