LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara Buka Puasa Bersama Masyarakat

Sabtu, 6 April 2024 | 8:44 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 143

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Halmahera Utara melaksanakan buka puasa bersama dengan Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat di Mesjid Agung Al-Amin Desa gamsungi Kecamatan Tobelo pada Jumat (05/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi-Tapi, Dandim 1508/Tobelo diwakili oleh Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Letda Inf. Heri Susanto, Kapolres Halut diwakili oleh Kapolsek Tobelo IPTU Anwar, Sekda Halut Drs E.J. Papilaya, Dan Sub Den  POM XVI-I/I Tobelo Lettu Cpm Habibie Phonan S.Sos, Ketua Bawaslu Halut Ahmad Idris, Para Pimpinan OPD kab. Halut  dan Para Toko Agama, Toko masyarakat.

Wakil bupati Halut Muchlis Tapi-Tapi dalam sambutannya mengatakan, Kita lakukan silaturahmi bersama di pengunjung Ramadhan ini adalah momen paling penting dengan nikmat rahmadan yang kita jalani.

“Moment kita saat ini dapat secara bersama dengan umat Nasrani yang melaksanakan paskah.” Katanya.

Muchlis juga mengatakan, Dalam pelaksanaan  silahturahmi tentang percakapan,komitmen dalam  ruang komunikasi terbuka untuk  kita semua. Hikma rahmadan untuk kita benahi dan introspeksi bersama, dan juga paskah yang kita lalui bersama kemarin adalah sinergitas iman bersama umat beragama sehingga Halut mempunyai daerah yang damai.

“Rahmadan mengajak kita mengintropeksi diri dan mampu benahi kehidupan kita.” ujarnya.

Sementara Hikmah Ramadhan yang di sampaikan oleh, Ustad Drs. Lutfi Bakence, memgatakan salah satu tradisi yang sering dilakukan dalam buka bersama adalah menyampaikan pesan singkat, atau ceramah pendek yang berisi pesan-pesan keagamaan dan moral yang relevan untuk dijadikan renungan bersama.

Acara buka bersama ini dirangkai dengan tujuan untuk memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai keagamaan yang penting, seperti kasih sayang, kesabaran, keadilan, pengampunan, dan banyak lagi.

“kita harus tetap bersyukur dan mengharapkan untuk sehat dan gunakan dengan baik, hati yang sehat dan tidak kita nodai hati kita,” ucapnya.

Dikatakannya, Kita saling menghormati dan menghargai agama lain sehingga kita dapat mempunyai kedamaian hati kita.

“Diharapkan peserta buka bersama dapat mengambil manfaat spiritual dan moral yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by