LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tindakan Terpuji Ditunjukkan Anggota Satgas TMMD Dengan Sigap Bantu Warga Terluka Akibat Terkena Parang

Kamis, 16 Mei 2024 | 10:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 193

HALUT, Liputan-Malut.com – Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menunjukkan kepedulian dan kesigapan yang patut diacungi jempol karena di saat melaksanakan pekerjaan dilapangan terjadi insiden dimana salah seorang warga Desa Teru Teru Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara alami luka ringan karena terkena sabetan benda tajam (parang) pada Kamis (16/05/2024)

Dengan cepat anggota satgas TMMD langsung memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka akibat terkena parang saat bekerja di kebun, dimana warga tersebut sedang memotong bambu dalam kondisi hujan deras karena licin parang tersebut jatuh dan mengenai tangan.

Serda Firman dan Prada Ridha, anggota Denkesyah 16.04.01 Ternate yang tergabung dalam Satgas TMMD segera bertindak. Dengan pengetahuan medis yang dimilikinya, mereka melakukan pertolongan pertama untuk menghentikan pendarahan dan membalut luka korban, tindakan cepat dan tepat yang dilakukannya ini berhasil mencegah kondisi yang lebih buruk sebelum korban di antarkannya ke Puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyatakan apresiasi tinggi atas kesigapan dan kepedulian Serda firman dan prada Ridha merupakan cerminan dari komitmen Satgas TMMD untuk selalu siap membantu masyarakat dalam kondisi apapun.

“Dengan adanya insiden ini, diharapkan kepada warga semakin berhati-hati dalam bekerja dan tetap memperhatikan keselamatan. Kejadian ini juga menjadi bukti bahwa kehadiran Satgas TMMD tidak hanya bermanfaat dalam pembangunan fisik, tetapi juga dalam aspek kemanusiaan dan kedaruratan,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E, Kamis (16/05/2024).

Sementara korban Melkias Rica menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD yang sudah membantu.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Satgas TMMD, dengan adanya Kejadian ini semakin menguatkan hubungan kami warga desa Teru Teru dengan TNI,” katanya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by