LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Igo Senang, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Bangun Jalan Setapak

Senin, 13 Mei 2024 | 7:31 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 175

HALUT, Liputan-Malut.com – Pembangunan sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-120, mulai mengerjakan pembangunan jalan setapak di lokasi terpilih. Pembuatan jalan setapak menjadi salah satu upaya nyata untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup di Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Uatara, Senin (13/05/2024).

Amatan media ini, terlihat di lokasi pembangunan Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo dan warga desa bergotong royong mulai mengerjakan jalan setapak. Dimana penkerjaan tersebut di awali dengan membersihkan jalur yang akan dibangun dengan menggunakan alat-alat sederhana namun penuh semangat. Proses pembangunan jalan setapak ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Igo.

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., mengatakan bahwa pembangunan jalan setapak ini bertujuan untuk memberikan akses dan memfasilitasi warga di wilayah. Pengerjaan jalan setapak ini menjadi bagian dari upaya Satgas TMMD untuk memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat setempat.

“Pengerjaan jalan setapak dilakukan dengan strategi dan efisien. Kami telah menyusun perencanaan ini secara detail, sebagai sarana masyarakat dan khususnya bagi anak sekolah, dimana selama ini anak-anak sekolah melewati jalan pintas berupa tebing yang bisa membahayakan keselamatan. jalan setapak yang ada di desa tersebut menempuh jarak yang jauh untuk menuju ke sekolah sehingga memakan waktu lebih lama,” Ujarnya

Dansatgas berharap dengan pembangunan jalan setapak ini bisa membantu masyarakat dan juga efisiensi waktu lebih cepat dan aman untuk di lewati anak – anak menuju sekolah. Semoga pekerjaan ini dapat selesai sesuai target yang ditetapkan, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

“Pembangunan jalan setapak merupakan komitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat desa. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu dan dengan kualitas yang baik,” Kata Dansatgas. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by