LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rehab SD GMIH Igo Salah Satu Program Prioritas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Jumat, 17 Mei 2024 | 10:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 74

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mendorong pendidikan yang lebih baik, salah satu program yang jadi prioritas TMMD ke -120 Kodim 1508/Tobelo adalah merehap SD GMIH Igo di Desa Igo Kecamatan Loloda Utara  Kabupaten Halmahera Utara pada Jumat (17/05/2024)

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., Selaku Dansatgas TMMD, mengatakan bahwa rehab SD GMIH diprioritaskan karena infrastruktur sekolah yang sudah tua, kurang memadai, dan bangunan yang sudah rusak.

“Rehab SD GMIH meliputi perbaikan ruang kelas, penggantian atap, pemasangan plafon, serta perbaikan fasilitas lainnya yang sudah rusak. TMMD juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Dansatgas TMMD, Jumat (17/05/2024).

Sementara Kepala Sekolah SD GMIH Igo, Tensisibu, sangat menyambut baik program ini. Dia berharap dengan adanya rehab yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Tobeli, kualitas pendidikan di sekolah akan meningkat. Dan anak-anak didiknya bisa belajar dengan nyaman sehingga ada harapan untuk masa depan meraka yang lebih baik lagi.

Program TMMD Ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, wawasan kebangsaan, bela negara, dan sasaran non-fisik lainnya.

Dengan adanya program TMMD ini, Kodim 1508/Tobelo berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan di wilayah tersebut. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.