LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asisten III Setda Halut Secara Resmi Buka Kegiatan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 8:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 113

HALUT, Liputan-Malut.com – Mewakili Bupati, Asisten III Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha membuka kegiatan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Tahun 2024, yang berlangsung di lantai II ruang serbaguna Bryken Hotel di Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, Kamis (16/05/2024) Pukul 13.30 wit.

Kegiatan dihadiri ini di hadiri Asisten III Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha, Kaban Kesbangpol diwakili Sekretaris Kesbangpol Anwar Muhammad Naser, Panitia seleksi calon paskibraka, purna Paski dan peserta calon Paskibraka yang mengikuti seleksi.

Sekretaris Kesbangpol Halut Anwar Muhammad Naser mengatakan bahwa perlu diketahui bahwa proses pelaksanaan seleksi ada beberapa tahap dimana pada tahap satu itu seleksinya secara online, sedangkan tahap dua dilakukan langsung dengan mengikuti tes di tempat selama 2 hari. Peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 79 orang calon paskibraka dimana dari 79 orang tersebut akan di ambil sebanyak 30 orang.

“dari hasil seleksi ada beberapa yang akan di ambil untuk mewakili Halut ke tingkat Provinsi, kepada adik-adik semua selamat berlatih semoga berhasil sampai ke tahap berikutnya yang belum lulus seleksi janganlah berkecil hati,” jelasnya.

Sementara mewakili Bupati, Asisten III Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan, bahwa ada 79 orang yang terpilih dari sekian ratus orang yang mengikuti seleksi calon Paskibraka Kabupaten Halmahera Utara tahun 2024, nantinya dari 79 akan di seleksi lagi menjadi 30 calon paskibraka.

“setiap tahun kami menerima calon paskibraka, dan semua siswa itu dibina sehingga bisa dinyatakan lulus, dengan demikian pasti ada yang tidak lolos, oleh sebab itu siapkan diri baik-baik, siapkan fisik dan juga mental,” ucapnya.

Mantan Kadis DLH juga mengatakan newakili Pemda Halut kami mengucapkanselamat untuk yang mengikuti seleksi, kita harus berjiwa besar, para Pelatih dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) akan menyalurkan ilmunya kepada adik-adik. Kita harus berlatih pikiran, dan mari bangkit menuju kesuksesan.

“kepada para pelatih, latihlah mereka dengan baik, kalau ada yang mewakili Provinsi berlatihlah dengan baik juga, dan harapan besar kami ada yang sampai ke tingkat nasional. Terima kasih kepada pelatih dan Kesbangpol, semoga adik adik tetap semangat dalam mengikuti kegiatan inu,” pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by