LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pembuatan Drainase di Desa Podol Yang Sementara Dikerjakan, Jadi Sasaran Utama Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Rabu, 15 Mei 2024 | 4:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 48

HALUT, Liputan-Malut.com – Salah satu sasaran utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan Kodim 1508/Tobelo yang memberikan dampak positif bagi warga Desa Podol Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara adalah pembangunan drainase sepanjang 350 meter.

Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kali ini berupa pengerjaan drainase sepanjang 350 meter di Desa Podol.

Program TMMD ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa, salah satunya adalah pembangunan drainase yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Podol. Pengerjaan drainase ini bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air dan banjir yang sering terjadi saat musim hujan.

Di sisilain Kepala Desa Podol Hendrik Lotar menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan TMMD oleh TNI khususnya Kodim 1508/Tobelo

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini. Drainase yang dibangun sangat membantu mengatasi masalah banjir di desa kami selama ini menjadi kendala,” ucap Hendrik Lotar, Rabu (15/05/2024)

Dikatakannya, dengan adanya program TMMD, kami berharap dapat terus mendukung pembangunan desa-desa di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kodim 1508/Tobelo, agar semakin maju dan sejahtera.

Di tempat terpisah Dansatgas TMMD Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., mengatakan pengerjaan drainase ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Program TMMD Ke-120 ini adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. Kami berharap dengan adanya drainase ini, masalah banjir yang sering melanda Desa Podol dapat teratasi,” Jelasnya.

Orang nomor satu di Kodim Tobelo tersebut mengatakan bahwa pengerjaan drainase tersebut adanya partisipasi aktif dari warga setempat. Keterlibatan warga dalam pembangunan ini tidak hanya mempercepat proses pengerjaan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Desa Podol bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD bergotong-royong dalam proses pembangunan.

“program TMMD ini menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat antara TNI dan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa pembangunan drainase sepanjang 350 Meter di Desa Podol diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga. Melalui program TMMD, kami berusaha memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan infrastruktur desa. Pembangunan drainase ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Podol.

“Upaya nyata TNI dalam membantu pembangunan desa melalui program TMMD, khususnya dalam memperbaiki infrastruktur penting seperti drainase yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Podol,” pungkas Dansatgas. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by