LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Personil Koramil 1512-03/Gebe Kodim 1512/Weda Gandeng Aparatur Desa Bersihkan Pasar Desa Kapaleo

Jumat, 17 Mei 2024 | 8:23 pm
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 83

HALTENG,Liputan-Malut.com- Personil Koramil 1512-03/Gebe Kodim 1512/Weda bersama Aparatur Desa dan masyarakat Desa Kapaleo Kecamatan Pulau Gebe melaksanakan kegiatan pembersihan pasar Desa Kapaleo Jumat (17/05/2024) sekitar pukul 08.00 Wit.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1512-03/Gebe Letda Inf Salim Kapitan hitu mengatakan, dampak yang dirasakan dalam giat tersebut, dapat mencegah timbulnya penyakit, terciptanya suasana yang bersih, lndah dan rapih dan mengurangi bau tidak sedap akibat sampah yang menumpuk,” Tegasnya.

Danramil menghimbau kepada masyarakat Desa Kapaleo agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik dilokasi pasar, pesisir pantai dan sungai, karena tumpukan sampah akibat membuang sampah tidak pada tempat dapat menimbulkan wabah penyakit,”Harap Danramil.

Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan adalah berawal dari kesadaran diri pribadi kemudian lingkungan sekitar dan masyarakat secara umum, terutama pesisir pantai jika sampah berserakan diatas laut tentunya lautan tidak bersih dan kotor, sementara pasar dan sungai juga demikian jika terjadi banjir akan memuntahkan tumpukan sampah ke laut jika sungai tidak dijaga dengan baik,”Tuturnya. (Maun)

Berita Lainnya