LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Kebutuhan Masyarakat, Bupati Realisasikan Janji Hadirkan Gardu Listrik Dan Jaringan Air Bersih Di 2 Kecamatan

Sabtu, 17 Juni 2023 | 5:15 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 198

HALSEL,Liputan-Malut.com- Janji Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk menghadirkan Gardu Listrik dan Jaringan Air Bersih telah direalisasikan. Hasil ini berkat kerja keras Bupati Halsel, Usman Sidik untuk melakukan terobosan yang baik. 

Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yunus Najar baru-baru ini mengatakan,  terobosan yang di lakukan oleh Bupati terkait kebutuhan dasar masyarakat yaitu penerangan listrik PLN dan Air bersih yang terbagi pada wilayah kecamatan Halmahera Selatan, dan yang sudah dilakukan pemasangan beberapa hari lalu adalah di kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan.

“Alhamdulillah sudah terpasang di kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan minggu lalu dan ini akan bertahap menyentuh di kecamatan dan desa di Halmahera Selatan,”ujarnya 

Terpisah Kabag Tehnik PDAM Kab Halsel, Fadel Taif saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya menjelaskan bahwa pemasangan jaringan pipa air bersih yang bersumber dari lokasi penampungan Logas Desa Guraping melintasi Desa Laluin yang dialirkan melalui jaringan bawah laut menuju desa Orimakurunga telah selesai 100% dialirkan ke pemukiman masyarakat.

Sedangkan untuk penerangan lampu PLN pasca kordinasi dan komunikasi oleh Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman Sidik ke PLN sebulan lalu telah dilakukan pemasangan jaringan kabel maupun gardu dan telah rampung. 

Sekedar diketahui untuk jalur jaringan PLN dari Logas ke Desa Guruapin sudah mulai di uji coba dari dua hari lalu. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by