LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Basarnas Kota Ternate Terjunkan Personil Operasi Penyelamatan KM. Imanuel 14 Yang Mati Mesin

Minggu, 16 Januari 2022 | 6:29 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 275

TERNATE,Liputan-Malut.com- Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Ternate Minggu. (16/01/2022) melakukan operasi SAR gabungan, bersama Lanal Ternate dan Dit Pol air Polda Maluku Utara, tepat Pukul 13.10 WIT, Tim diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian (LKP) dengan menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandudewanata. Dalam rangka melakukan pertolongan dan Evakuasi penumpang Kapal Motor (KM) Imanuel 14 yang mati mesin di perairan batang dua Kota Ternate.

Kepala Basarnas Kota Ternate Muhammad Arafah SH. Mengatakan, operasi SAR dilakukan berdasarkan laporan dari Danposal Bacan. Aris bahwa KM Imanuel yang bertolak dari Pelabuhan Lata-lata dengan tujuan Tifure Batang Dua mengalami mati mesin diperairan Batang dua perlu membutuhkan bantuan dari tim SAR, sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan Lanal Ternate dan Dit Pol air Polda Maluku Utara guna melakukan operasi SAR Gabungan.

“Tanggal 16 Januari 2022 pukul 08.16 WIT, KM Imanuel 14, GT 24, POB 9 orang bertolak dari Pelabuhan Lata-lata menuju ke Pulau Tifure, setelah beberapa jam berlayar, KM Imanuel 14 mengalami mati mesin dan terombang-ambing di Perairan Batang Dua,”jelas M. Arafah.

Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut, Basarnas Kota Ternate sebanyak 14 Personil, Ditpolairud Polda Malut 1 Personil dan Pangkalan TNI AL Ternate 2 Personil,” Tutup Arafah mengakhiri. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer