LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HUT Perhubungan TNI AD Ke 75 Denhubrem 152 Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kamis, 19 November 2020 | 6:18 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 21

TERNATE,Liputan-Malut.com Dalam rangka menyambut HUT Perhubungan TNI-AD Ke-75 Tahun 2020, DENHUBREM 152 bekerjasama dengan PMI Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan donor darah bertempat di Mako DENHUBREM 152 Jl. Jore Jore Kel. Kasturian, Kota Ternate, Maluku Utara. Kamis (19/11/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandenhubrem 152 Letkol Chb Achmad Farid, Anggota TNI, Persit KCK Anak Ranting 3 Hub Ranting 3 Cabang II Sopsdam PD XVI/Pattimura serta diikuti oleh beberapa Masyarakat.

Proses donor darah yang mempedomani protokol kesehatan tersebut diawali proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis dari PMI Provinsi Maluku Utara.

Dalam keterangannya Dandenhubrem 152 menyampaikan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, kita semua dapat saling memahami betapa pentingnya kesehatan dan betapa berharganya setetes darah yang  kita sumbangkan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Disamping itu melalui kegiatan ini, kita dapat lebih memupuk dan mempererat hubungan tali persaudaraan sesama prajurit TNI dan masyarakat agar dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai bangsa indonesia.

Dan juga sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan masih cukup banyak dan  kadang masih sulit untuk mendapatkannya, untuk itu melalui bhakti sosial donor  darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT Perhubungan TNI-AD Ke-75 Tahun 2020 ini sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan dan untuk mengisi cadangan darah yang ada di PMI, khususnya cabang Maluku Utara. (Penrem 152)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer