LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 1508-03 Kao Bantu Petani Bajak Sawah

Senin, 16 November 2020 | 8:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 37
Babinsa Koramil Kao bantu warga bajak sawah (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan, diantaranya dilakukan Babinsa Koramil 1508-03/Kao Sertu Jumono yang melakukan pendampingan kelompok tani sinar harapan Desa Margomulyo Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara dalam menggarap sawah, Senin (16/11/2020).

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Sertu Jumono adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Sertu Jumono mengatakan, membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

“Diharapkan dengan upaya yang dilakoninya, bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Sementara Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam.

“Selain itu para Babinsa juga sudah di perintahkan untuk selalu memonitor pekerjaan dan memberikan pendampingan sepenuhnya kepada para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, agar para petani bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer