LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Pulau Morotai Kunjungi Pemda Halut Bahas Pengendalian Inflasi dan Jalin Kerja Sama Disemua Bidang

Senin, 20 November 2023 | 7:05 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 301

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka membahas pengendalian inflasi bersama antara dua kabupaten, Pejabat Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara, Senin (20/11/2023)

Kunker Pj Bupati Morotai diterima langsung Bupati Halut Frans Manery diruang metting Fredy Tjandua di lantai dua Kantor Bupati Halut, Desa Gamsungi Kecamatan Tobole.

Bupati Halmahera Utara Frans manery mengucapkan terima kasih kapada Pj Bupati pulau Morotai Muhammad Umar Ali yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Halmahera Utara. Dua daerah ini saling berkunjung setelah morotai terlepas dari Halut, dan ini satu langkah yang luar biasa, dalam pengendalian inflasi.

“muda-mudahan dengan kunjungan ini bisa membawa rahmat di dua daerah ini. Saya apresiasi  kunjugan ini dalam mengendalikan inflasi di daerah. Perlu kita ketahui dua daerah ini dari dulu waktu masih jadi satu sampai sekarang sudah terpisah tetapi kita tetap satu Hibualamo,” ucapnya.

Sementara Pj Bupati pulau Morotai Muhammad Umar Ali S.E, dalam sambutanya mengatakan Pemerintah daerah Pulau Morotai sangat senang dan bangga atas kunjungan yang dilakukan dan di terima dengan baik oleh Pemerintah Halmahera Utara

“Perlu bapa ibu ketahui bahwa kita memang sudah berpisah tetapi kita masih tetap satu Hibualamo. Kunjungan kerja yang kita laksanakan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan hubungan kerja sama, agar apa yang ada di morotai kita bisa bawa ke tobelo dan apa yang ada di tobelo bisa di bawa ke morotai,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa hubungan kerja dalam dalam membahas inflasi kami harapkan bisa berjalan dengan baik dan perlu saling berkolaborasi.

“Dalam kondisi menyambut Natal dan tahun baru ini kami sudah prediksi beberapa bahan pokok pasti naik untuk itu kegiatan ini perlu kita laksanakan hubungan kerja sama dengan baik karena halut merupakan pintu masuk bagi dua kabupaten,” harapnya.

Lanjut dikatakanya, bahwa kunker Pemda Pulau Morotai ke Pemda Halut merupakan awal membangun hubungan kerja dalam bidang apa saja yang bisa kita laksanakan.

“Kami harapkan dengan adanya pertemuan hari ini membuahkan hasil yang baik, karena dua daerah ini tidak bisa di pisahkan dan kami sudah sepakat untuk menjalin hubungan kerja dalam semua bidang,” terangnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan bersama mewujudkan inflasi daerah dan dilanjutkan dengan diskusi. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by