LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jelang HUT TNI Ke 78, Prajurit Kodim 1508/Tobelo Sumbang Darah

Minggu, 24 September 2023 | 8:54 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 271

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke- 78 Tahun 2023, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan bhakti sosial kesehatan donor darah. Kegiatan donor darah di laksnakan diaula Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (24/09/2023).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali, Para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Sub Den POM XVI/1-1 Tobelo Lettu Cpm Habibie Phonna, Sos serta anggota, Dan Unit Intel Kodim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, Personel Ba/Ta Makodim 1508/Tbl serta Koramil jajaran, Personil Kipan C Yonif RK 732/Banau, Personil Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY, Personil Polres Halut, Petugas Lapas Kelas IIB Tobelo, Ibu – ibu Persit KCK Cabang XXXI Kodim 1508/Tobelo.

Dalam sambutannya, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, pada pagi hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 78.

“Kita sering mendengar Slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa orang lain”. Slogan ini benar-benar sangat mulia dan memberikan motivasi sebagian masyarakat, terutama hadirin yang mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh bagi saudara kita yang lain. Dalam program kemanusiaan ini, hasil dari kegiatan donor darah akan di sumbangkan kepada pasien yang membutuhkan,” katanya.

Kasdim juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan ikhlas akan menyumbangkan darahnya untuk kepentingan orang lain. Semoga amal yang sangat mulia ini mendapat imbalan dari Allah SWT, ungkapnya.

“Manfaat donor darah itu sangat banyak, salah satunya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi apabila ada menderita sakit yang serius,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ruangan UTD RSUD Tobelo Ibu Eka Yulianti Said,A.Md.AK, mengatakan, terima kasih atas undangan kepada kami RSUD Tobelo, kegiatan donor darah ini untuk membantu orang sakit yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini suatu amal dan penting juga untuk kesehatan, dimana apabila melakukan donor darah secara rutin selama 3 bulan tubuh kita akan memberikan darah yang baru yaitu bisa membantu memelihara kesehatan bapak ibu sekalian, Sebelum kami mengambil darah dari bapak ibu terlebih dahulu kami akan memeriksa kesehatan bapak ibu, agar memastikan kesehatan bapak ibu siap untuk di donor atau tidak,” ucapnya.

Sekali lagi kami dari pihak RSU Tobelo mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by