LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Insiden Mati Mesin KM Marin Teratai, Mendapat Tanggapan Resmi Dari KPLP Bastiong Ternate

Senin, 1 Agustus 2022 | 2:07 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 240

HALSEL,Liputan-Malut.com Terkait insiden mati mesin kapal Marin Teratai dengan Rute pelayaran Ternate Babang Kabupaten Halmahera Selatan, dengan memuat ratusan  penumpang mendapat tanggapan resmi dari M. Nur Naipon Komandan Pos KPLP Pelabuhan Bastiong Ternate.

M. Nur Naipon ketka ditemui Media ini diruang kerjanya mengatakan, KM. Marin Teratai ketika olah gerak Kapal dari Pelabuhan Bastiong Ternate Senin (01/08/2022) dini hari. pada pukul 21.00 Wit kapal bertolak dari Bastiong menuju Babang Halsel, mesin dalam keadaan normal, namun setelah perjalanan antara laut Moloku Ganebarat, satu mesin kapal mati dan kapal masih bertahan dengan satu mesin untuk perjalanan, namun ada upaya pergantian alat, tiba-tiba dua mesin kapal mati total sehingga kapal terombang ambing sekitar jam 4 subuh hingga siang hari,” jelas Naipon.

Lanjut Naipon mengatakan, setelah upaya perbaikan oleh Kepala Kamar mesin (KKM) kapal, satu mesin berhasil dihidupkan dan kapal perlahan lahan menju pelabuhan Dolik, dari hasil komunikasi pihaknya dengan Nahkoda Kapal, ada upaya bantuan dari KUPP Babang yang bakal mengarahkan KM. Satria ekspres 99 untuk jemput penumpang dari KM Marin Teratai untuk dibawah ke Babang,” jelas Naipon. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer