LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sehari Tak Kunjung Kembali Saat Melaut, Wiljians ditemukan Selamat Oleh Tim Sar Gabungan 

Kamis, 28 September 2023 | 5:03 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 235

TERNATE,Liputan-Malut.com- Satu nelayan di Desa Kusu, Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara bernama Wiljians Anselmus Barati (20) Agama Kristen yang sempat dilaporkan belum kembali dari melaut sejak Selasa kemarin akhirnya ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, Pada Tanggal 28 September 2023 Pukul 11.10 WIT, Tim Rescue Tiba didesa Kusu melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan pemdes setempat kemudian melakukan pencarian. 

Pada pukul 12.40 WIT, terima informasi dari Tim SAR Gabungan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan selamat di koordinat 1°25’54.00″N / 128° 1’36.00″E jarak 18 Nm dari LKP radian 23° dan selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan Longboat Masyarakat untuk menuju ke Desa Kusu.

Pukul 16.25 WIT, Tim SAR Gabungan tiba dirumah korban di desa Kusu kemudian menyerahkan korban kepada pihak keluarga. Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka Operasi SAR selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing. 

Unsur Terlibat dalam operasi SAR tersebut Basarnas (Pos SAR Tobelo), Kodim 1508/Tobelo, Pos AL Tobelo, Pos Polairud Tobelo, Pos Polairud Polres Halut, BPBD Halut dan Masyarakat,” (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by