LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Covid 19, Walikota Ternate Shalat Idul Adha Dirumah

Kamis, 30 Juli 2020 | 10:15 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 341
Kabag Kesra Pemkot Ternate, Muzais Walanda

TERNATE,Liputan-Malut.com- Tidak seperti biasa tempat Shalat Idul Adha setiap tahun untuk Walikota dan Wakil Walikota Ternate yang biasanya terfokus di Masjid Raya Almunawar. Namun, di tahun 2020 ini bertepatan dengan pandemi Covid 19 Shalat Idul Adha, orang nomor satu dilingkup Pemkot Ternate ini belum dipastikan tempat untuk Shalat.

Kepala Bagian Kesra Pemkot Ternate, Drs. Mudjais Walanda ketika dikonfirmasi, Kamis (30/07/2020) mengatakan dengan pandemi Covid 19 saat ini pihaknya belum bisa memastikan lokasi shalat idul Adha Walikota dan Wakil Walikota Ternate.

“Kami belum bisa memastikan tempat shalat idul Adha Walikota dan Wakil tetapi kemungkinan besar Walikota shalat id di kediaman atau di Masjid yang berdekatan dengan lokasi kediaman karena dengan kondisi Covid 19,” jelas Kabag Kesra.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate karena dengan kondisi Covid sehingga masyarakat yang melaksanakan shalat idul Adha agar dilaksanakan di lokasi yang berdekatan dengan rumah mereka. “Tidak perlu harus pergi mencari Masjid yang jauh jauh karena kita harus sama sama mengikuti protokol kesehatan Covid 19,” ujarnya.

Masih lanjut Mujais mengatakan Pemkot Ternate telah menyalurkan sebanyak 11 ekor sapi untuk hewan Kurban di 4 Kecamatan yakni Kecamatan pulau Hiri, Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara, dan Kecamatan Pulau Ternate. “Pemkot hanya siapkan sapi tidak ada kambing dan semua sudah kita salurkan di 4 Kecamatan,” Tutup Mudjais. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer