LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Partai Golkar Malut Usul & Sarankan Sagaf Hi Taha Dampingi Eka Dahliani Abusama Di Pilkada Halsel

Rabu, 3 April 2024 | 1:35 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 673
Eka Dahliani Usman dan Sagaf Hi Taha (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan–Malut.com- Menindak lanjuti Surat Perintah Nomor :Sprint-1369/DPP/GOLKAR/2024 dari Dewan Pimpinan Pusar Partai Golongan Karya, tertanggal 21 Maret 2024, maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) dengan ini DPD Partai GOLKAR Provinsi Maluku Utara memberikan saran dan masukan terkait dengan Nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah (Calon) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota). 

Saran dan masukan itu disampaikan melalui surat dengan Nomor : 112/DPD/GOLKAR-MU/III/2024 Ternate, 26 Maret 2024 ditandatangani oleh KETUA DPD Partai Golongan Karya Golkar Maluku Utara, Alien Mus dan Sekretaris, Arifin Jafar dan ditujukan kepada Ketum Golkar, Cq. Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar di Jakarta. 

Salah satu daerah yang diusulkan adalah Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan dimana dalam surat tersebut dijelaskan  Nama-nama Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2024-2029 :

1. Dr. H.Muhammad Abusama, M.M

2. Umar Hi. Soleman

3. H. Sagaf Hi. Taha

4. Bahrain Kasuba

Saran dan Masukan

A. Untuk mencalonkan/mendaftar 1 (satu) Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dibutuhkan 5 (Lima) Kursi. Legislatif. Pada PILEG 2024, Partai GOLKAR Kabupaten Halmahera Selatan memperoleh 3 (Tiga) Kursi, sehingga perlu adanya Koalisi dengan Partai lain. Adapun Partai yang berpotensi untuk berkoalisi antara lain : Gerindra, PAN, Demokrat dan PKS.

B. Disarankan Calon Bupati Saudara Bahrain Kasuba berpasangan dengan Bapak Umar Hi Soleman sebagai Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2024-2029.

C. Untuk Saudara H. Sagaf Hi. Taha disarankan untuk menjadi Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Ibu Hj. Eka Dahliani Abusama dari Partai PKB yang memiliki Potensi untuk diusung oleh Partai PKB

D. Ke Empat (4) Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati disarankan untuk mengikuti Survei yang dilaksanakan oleh DPP Partai GOLKAR. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by