LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Atasi Lonjakan Penumpang, ASDP Siapkan 10 Armada Dan 16 Kamera CCTV

Kamis, 30 Juli 2020 | 11:06 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 441
Kepala Supervisi PT. ASDP Cabang Ternate Herdiman (Foto Maun Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-malut.com- PT. Angkutan Sungai dan Penyebarangan (ASDP) Cabang Ternate telah mempersiapkan 10 armada yang siap melayani angkutan lebaran idul Adha 1441 H dengan rute pelayaran Ternate Sofifi, Ternate-Sidangoli, Ternate Tidore dan Ternate Bitung.

Kepala Supervisi PT. ASDP Cabang Ternate Herdiman kepada media ini, Kamis (30/07/2020) mengatakan menjelang satu hari sebelum lebaran Idul Adha sudah mulai terjadi lonjakan penumpang orang maupun kendaran. Namun, pihaknya sudah menyiapkan 10 armada untuk melayani penumpang yang ada.

Menurutnya, selain 10 armada yang telah disiapkan, ASDP juga diperbantukan dengan 3 kapal milik Atosim Lampung Pelayaran Swasta (ALP) Cabang Ternate dalam angkutan lebaran.

“Dari 10 armada yang tersedia, dua armada khusus angkutan pelayaran Ternate Bitung yakni KMP Madani dan Portling 8, sisa armada yang lain hanya layani lintas Kabupaten, dan diperbantukan dengan 3 kapal milik pelayaran swasta ALP Cabang Ternate,” tandasnya.

Ditambahkan selain armada yang disiapkan didukung dengan kesiapan infrastruktur berupa pembangunan renovasi dermaga dua yang telah difungsikan saat ini.

“Demi kenyamanan penguna jasa dan mengantisipasi tidak terjadi tindakan kriminal di lokasi pelabuhan penyeberangan maka disediakan 16 titik Cctv dipelabuhan penyebarangan Fery Bastiong Ternate, 6 titik terpasang di Pelabuhan Sidangoli dan 6 titik di pelabuhan Penyeberangan Rum Tidore yang ditotalkan 28 Cctv yang terpasang saat ini,” jelasnya (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer