LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tampil Sebagai Jurkam Koordinator Tim FAM-SAH Sebut, Gaya Politik HT-UMAR Humanis dan Santun.

Minggu, 22 November 2020 | 9:11 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 797
Najamudin Umasangadji Jurkam Paslon HT-UMAR (Foto Rismit Theapon Liputanmalut)

SANANA,Liputan-Malut.comKoordinator Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sula Fifian Ade Ningsi Mus Hi. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) di Kecamatan Mangoli Timur. Najamudin Umasangadji telah mengalihkan dukungan kepada Hendrata Thes Hi. Umar Umabaihi dengan jargon (HT-UMAR) dan menyebutkan gaya berpolitik Paslon HT-UMAR sangat humanis dan santun.

Sebab Najamudin menilai pasangan dengan nomor urut 1 HT-UMAR ini selalu mengedepankan politik dengan nilai- nilai kedudukan manusia.

Najamudin Umasangadji dalam orasi politik saat menyampaikan bobotan materi kampanye mengatakan bahwa alasan dirinya bergabung ke HT-UMAR sangat sederhana. Sebab dalam panggung politik HT-UMAR selalu mengedepankan kesempatan politisi-politisi muda untuk sama-sama memiliki panggung politik.

Selain itu, Najamudin sapaan akrabnya Raka menambahkan Paslon, HT-UMAR juga merupakan pasangan yang sangat humanis, serta gaya komunikasi politik yang santun dengan mengedepankan nilai-nilai persaudaraan.

“Saya sampaikan bahwa kenapa sampai saya harus ada di panggung kampanye ini. Karena saya percaya sekali bapak Hendrata Thes komonikasinya sangat adem dan santun dan orangnya Humanis. Sehingga saya tampil disini agar masyarakat desa Kou juga punya kaum terpelajar,” kata Raka saat kampanye terakhir Paslon Bupati dan wakil Bupati HT-UMAR di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kamis (19/11/2020) kemarin.

Raka juga menjelaskan proses Pilkada, merupakan pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin yang baik. Tentunya rakyat harus memilih pemimpin sesaui dengan hati nurani.

“Demokrasi ini adalah dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Maka biarlah rakyat memilih dengan hati nurani dengan apa yang masyarakat lihat dan apa yang masyarakat rasakan itu adalah kesadaran pilihan,”jelasnya.

Raka juga bilang proses pemilihan kepala Daerah Kabupaten Sula tentunya setiap warga negara memiliki hak-hak demokrasi dalam berpolitik. Maka sebagai pemangku kepentingan politik. Seharusnya tidak menebarkan isu-isu yang akan memecahkan masyarakat di Kabupaten Sula.

“Kita tidak seharusnya membatasi komitmen masyarakat desa Kou untuk memilih dan memenangkan HT-UMAR. Sebab pasangan HT-UMAR saat ini adalah kehormatan masyarakat Desa Kou dimana Hendrata telah memilih Hi. Umar Putra terbaik desa Kou untuk mendampingi Hendrata sebagi wakil Bupati,”pungkas Raka.

Untuk itu, Raka juga sangat optismis dipanggung penyadaran politik kontestasi pilkada Kabupaten Sula, Paslon HT-UMAR akan membawa kemenangan di Pilkada 9 Desember mendatang dengan jalan yang damai.

“Dengan kepercayaan dan keyakinan yang besar bahwa pilkada tahun 2020 akan di menangkan oleh HT-UMAR dengan jalan yang damai,” tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer