LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadir Ditengah Kesulitan Rakyat, Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Bantu Perbaiki Rumah warga

Sabtu, 24 September 2022 | 11:06 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 109

KEPSUL, Liputan-Malut.com – Prajurit harus senantiasa selalu sigap dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah sekitarnya bertugas, Yonarhanud 3/Yby dari Pos Dofa pimpinan Danpos Letda Arh Hari Setyo Utomo yang sedang melaksanakan Satgas Organik di Wilayah Maluku Utara membantu memperbaiki rumah yang rusak milik Bapak Sukardi warga  Dusun 1 Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat, Jum’at (23/09/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han memberikan keterangan kepada media bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan anggota kami di dalam penugasan ini benar-benar kami maksimalkan untuk bisa selalu membantu kesulitan mayarakat.

“sebagaimana pesan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito agar selalu rebut hati rakyat dengan kebaikan dalam penugasan, tentunya tidak akan kami sia-siakan tugas di bumi Maluku Utara ini,” jelasnya.

Dikatakannya, mendengarkan keluh kesah masyarakat pada saat melaksanakan anjangsana dan komsos kepada masyarakat di sekeliling tempat bertugas merupakan hal yang sering kami lakukan.

“Bapak Sukardi warga Dusun 1 Desa Dofa meminta bantuan kepada anggota Pos Dofa agar membantu memperbaiki rumahnya yang atapnya bocor dan kayunya sudah rapuh,” terang Dansatgas Mayor Achmad Yani.

Sementara Letda Arh Hari kepada media menyampaikan agar apabila ada masyarakat yang kesulitan dan memerlukan bantuan kami jangan segan dan ragu, karena kami adalah prajurit berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama rakyat dalam suka maupun duka untuk negara yang kita cintai ini, Ujar Danpos Letda Arh Hari.

Selaku tuan rumah, Bapak Sukardi menyambut baik kehadiran anggota TNI dari Satgas Yonarhanud 3/Yby  yang telah membantunya dalam perehapan rumah,

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas waktu dan tenaga bapak-bapak semuanya yang bersedia membantu memperbaiki rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu di berikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya, “Ucap haru Sukardi. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer