LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Haji Robert Gelontorkan Anggaran Tahap II Pembangunan Masjid Al Habib Husen Albaar Lokep

Senin, 26 September 2022 | 3:48 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 471

HALUT, Liputan-Malut.com – Perhatian haji Presdir PT NHM terus diberikan bagi pembangunan rumah ibadah, yang kali ini giliran Masjid Al Habib Husen Albaar di Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya dalam pembangunan masjid ini, Haji Romo Nitiyudo Wachjo telah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta, namun dalam pembangunan yang terus berlangsung ini kembali Haji Robert menggelontorkan dana sebesar Rp 100 juta.

Pihak panitia sendiri memberikan apresiasi yang besar terhadap apa yang diberikan haji Robert yang dinilai sosok dermawan berhati lembut yang memberikan kepedulian terhadap pembangunan masjid yang tengah dilakukan yang tentunya membutuhkan uluran tangan guna percepatan penyelesaiannya.

“Iya benar ada tambahan dana yang diberikan Haji Robert yang berkali lipat. Dimana sebelumnya diberikan Rp 50 juta kini bertambah menjadi Rp 100 juta,” jelas Jamal Dodego selaku Ketua BTM Masjid Al Habib Husen Albaar, Senin (26/09/2022).

Dijelaskannya, bahwa sesuai dengan pesan Haji Robert melalui Tim Haji Robert Peduli (HRP) pada panitia dimana bantuan pembangunan masjid akan terus diberikan hingga masjid dapat dituntaskan dan difungsikan.

“Renovasi masjid ini telah mendapat respon dari Haji Robert. Menurut haji Robert masjid tersebut memiliki nilai historis dan harus dituntaskan segera guna difungsikan sebagai tempat beribadah umat,” tuturnya.

Diketahui, masjid Al Habib Husein Albaar sendiri didirikan sosok ulama besar, yaitu Habib Husen Albaar, saat melakukan syiar keagamaan dan dakwah ke Lokep tahun 1920, terutama ke Desa Salube.

“Selaku panitia dan masyarakat Salube kami mengucapkan terima kasih kepada pak Haji atas apa yang diberikan. Semoga kesehatan dan rezeki serta nikmat keberkahan umur selalu diberikan Allah,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by