LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gubernur AGK Mendukung Kongres KNPI Pimpinan Haris Pratama di Maluku Utara

Selasa, 22 Maret 2022 | 3:41 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 286

SOFIFI,Liputan-Malut.com- Pemerintah Provinsi Maluku Utara, mendukung pelaksanaan Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia. (KNPI) versi Haris Pertama di Provinsi Maluku Utara, pada tanggal 15 – 22 Mei 2022.

Gubernur Abdul Gani Kasuba menyambut baik rencana kongres yang akan dilaksanakan tepatnya pada Mei 2022 mendatang. Semoga para pemuda kita bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat di Maluku Utara,”kata AGK saat menerima Wakil Ketua Umum DPP KNPI Rusdi Yusup bersama Pengurus KNPI Malut, di Kediamannya Jalan A. Yani Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Selatan Minggu (20/03/2022).

Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah Muhammad mengatakan, bahwa kongres pemuda ke XVI akan dilaksanakan di provinsi Maluku Utara sesuai dengan keputusan pleno.

“Sebagaimana amanat konstitusi atas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), yang berhak menyelenggara kongres KNPI dibawah Ketua Umum Haris Pertama sebagai mendataris kongres terpilih secara sah dalam kongres KNPI di Bogor,”kata Imanullah Muhammad. Senin (21/03/20222).

Mantan Ketua KNPI Kota Ternate ini mengatakan, sejumlah kepala daerah akan mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut.

Selain itu, kata Iman sering disapa, organisasi kepemudaan (OKP) dibawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungannya untuk gelaran tersebut.

“Kongres KNPI di Malut saya dipercayakan sebagai ketua panitia penyelenggara, dan dalam waktu dekat akan diadakan rapat teknis panitia,”ungkap Imanullah

Dia menambahkan, Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum DPP KNPI, seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Idrus Marham dan lain sebagainya. Pembukaan Kongres Pemuda XVI akan berlangsung di ibu kota Sofifi, sedangkan kegiatan rapat dipusatakan di Ternate dan tempatnya di Hotel Sahid Bela,”katanya.

Diketahui, dalam pertemuan dukungan pemerintah provinasi Maluku Utara sekaligus membahas persiapan kongres KNPI ke XVI, yang akan diselenggarakan pada 15 -20 Mei 2022 di Maluku Utara.

Surat dukungan pelaksanaan Kongres oleh pemerintah Provinsi Maluku Utara diserahkan langsung oleh Gubernur Muluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, dan terima Wakil Ketum DPP KNPI Rusdi Yusuf didampingi pengurus KNPI Malut dan Kota Ternate. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer