LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

KONI Halut Gelar Raker Persiapan Menuju Popda, Porprov IV Tahun 2022 Serta Pon XXI 2024 di Aceh

Selasa, 22 Maret 2022 | 7:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 560
Raker KONI Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – komite olahraga nasional indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Rapat Kerja (Raker) sekaligus membahas tiga agenda penting yang dilaksanakan pada Selasa (22/03/2022) di Aula Gedung Pertemuan Pantai Bowens Desa Gura Kecamatan Tobelo.

Kegiatan dengan tema : Meraih prestasi menuju porprov IV di Ternate – Tidore 2022 serta proyeksi menuju pon XXI 2024 di Aceh – Sumut ini dihadiri Bupati Halut Frans Manery, Kadispora Halut Sakeus Manery S.Pd.M.Si., Mewakili Dandim 1508 / Tobelo Kapten Inf.Hadji.Talaohu (Pasi Pers Kodim 1508 / Tobelo), Mewakili Kapolres Halut Ipda Deni Salaka ( KBO intelkam), Sekretaris Umum Koni Roby N.Pangety, S.H., Wakil sekretaris Koni Kab Halut Enos Santiago dan para peserta pelatih dan pengurus  dari 24 Cabang Olah Raga (Cabor). 

Ketua Umum KONI Halut, Frans Manery ketika membuka kegiatan tersebut mengataka walaupun pandemik covid masih ada namun semua tetap kita ingatkan kembali bahwa covid sampai saat ini belum hilang dan pastinya telah menyatu dengan kehidupan sehingga semua di tuntut untuk menjaga kesadaran diri sendiri.

“Pemerintah sudah tidak akan menginterfensi lagi, jadi tinggal kesadaran dari diri kita sendiri, bagaimana melindungi diri, menjaga diri, melalui prokes, dan juga mengingatkan kita untuk menjaga kekebalan tubuh melalui vaksinasi atau imunisasi,” pintanya.

Sementara itu, lanjut Frans,  terkait dengan  pelaksanaan kegiatan KONI dengan melaksanakan rapat kerja di awal tahun dan juga mempersiapkan diri untuk menyongsong pelaksanaan event yang telah disampaikan. Pemerintah Daerah selalu berharap ada yang terbaik. Dimana Pemerintah Daerah akan fasilitasi semua yang dibutuhkan sedini mungkin. Apalagi Olahraga merupakan salah satu yang sangat luar biasa dan kadang banyak meremehkan bahwa Olahraga itu adalah hal yang biasa.

“Saya harapkan dari Dinas Pendidikan harus serius, dan jangan salah lagi terjadi pengeluhan dari setiap Cabor. KONI akan memfasilitasi semua Cabor. Perlu dihitung baik-baik jangan sampai salah dan kalau itu sudah ditetapkan agar jangan di tambah-tambah lagi. Sesuai penyampaian sekretarais ada 19 olah raga dan dari 19 Cabor itu apa saja, dan berapa banyak atlet yang ikut dan didampingi oleh pelatih. Mungkin kita tidak akan memberikan yang bagus akan tetapi bisa yang standar dan layak suatu atlet itu kebutuhannya berapa, dan pelatihnya berapa, agar Pemerintah bisa menyiapkan dari sekarang,” tuturnya.

“Saya selalu Ketua KONI dan penanggung jawab akan siap, dan pengalaman masa lalu jangan terulang lagi. Maka para pelatih kita harus semangat, kalau bisa kita punya target seperti apa, yang penting pulang ada membawakan emas, perunggu, dan yang terpenting adalah tetapi alangka baiknya lagi dan elok apabila kita bisa juara umum itu lebih bagus,” tambahnya.

Sementara ditempat berbeda, Sekretaris Umum KONI Roby N.Pangety, S.H., mengatakan dalam raker yang dilaksanakan KONI Halut membahas tiga agenda penting yang akan digelar pada tahun 2022 dan 2024, di antaranya Pekan Olahraga Daerah (POPDA), Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) dan Pekan Olah Raga Nasional (PON).

“Iya, ada 3 agenda olahraga yang akan digelar diantaranya 2 agenda di tahun 2022 yaitu Pomda dan Porprov serta PON pada 2024 mendatang,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer