LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ke Bali, Bupati Halsel Ikut Sosialisasi Implementasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Selasa, 22 Maret 2022 | 8:41 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 618

BALI,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Saiful Turuy menghadiri undangan Kementrian perindustrian guna mengikuti sosialisasi dan Business Matching di Grand Hyatt Bali, Selasa (22 Maret 2022).

Kegiatan yang digelar berdasarkan arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo tersebut terkait Implementasi penggunaan produk dalam negeri dan target belanja PDN serta UMKM pada tahun 2022.

Pelaksanaan Business Matching Yang dimulai dari tanggal 21-23 Maret 2022 mendatang tersebut melibatkan 32 Kementrian, 30 Non Kementrian, 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/kota Se-Indonesia ini juga akan Mengumpulkan Komitmen Belanja pada Masing-masing Instansi untuk dapat di penuhi melalui produk dalam negeri dan Hasil produksi UMKM tersebut akan dilaporkan Kepada Bapak Presiden sebagai Laporan.

Dalam kesempatan itu diharapkan agar masing-masing instansi dapat penginput atau memeriksa kembali rencana pengadaan melalui Web (Kemenperin.go.id) di akun masing-masing.

kegiatan business matching ini juga bertujuan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 melalui Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer