LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Misteri Lautan Sofifi Merengut Nyawa Manusia, Kekuatan Dan Seluruh Peralatan SAR di Kerahkan Dalam Operasi Pencarian

Rabu, 17 Januari 2024 | 9:13 am
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 208

SOFIFI,Liputan-Malut.com- Misteri Lautan Sofifi tepat di lokasi Dermaga bongkar muat Sofifi, menyimpan salah satu warga Ibu Kota Sofifi H. Merdu, kabar tenggelamnya pria 47 tahun itu disampaikan Ibu Wana kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Ternate, Rabu (17/01/2024) sekitar pukul 05.55 WIT.

Kronologis kejadian. Selasa (16/01/2024), sekitar pukul 18.41 WIT kondisi cuaca tidak bersahabat namun korban pergi berenang dipelabuhan bongkar muat Sofifi, berdasarkan saksi mata yang melihat korban tenggelam setelah beberapa saat berenang di lokasi Dermaga tersebut, informasi pun menyebar hingga ke tilinga warga dan pihak keluarga korban, pencarian pun dilakukan namun alhasil upaya itu pun blum membuahkan hasil hingga malam hari, akhirnya permohonan bantuan disampaikan ke pihak Sar dengan segala kekuatan tenaga pikiran dan seluruh kebutuhan peralatan pihak SAR sangat dibutuhkan masyarakat dan keluarga korban dalam upaya pencarian tenggelamnya salah satu warga Sofifi tersebut.

Tidak menunggu lama gerakan cepat pihak SAR dalam merespon informasi dan pertolongan dalam insiden laut yang merengut nyama manusia tersebut. Sekitar pukul 06.10  Wit, Tim Rescue Basarnas Ternate menuju lokasi dengan membawa perahu karet dan Peralatan SAR laut lainnya untuk melaksanakan operasi pencarian,” Tegas Kepala Basarnas Kota Ternate Fatur Rahman.

Hingga berita diturunkan belum ada informasi perkembangan terbaru dari tim SAR, karena operasi kemanusiaan masih berlangsung. Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut Basarnas Ternate, TNI/Polri, Keluarga dan masyarakat Sofifi,” (Maun).

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer