LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yon Arhanud 3/YBY Latih Pramuka di Wilayah Penugasan

Rabu, 21 September 2022 | 11:01 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 891

KEPSUL, Liputan-Malut.com – Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY Kodam III/Siliwangi dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial kali ini menyasar ke sekolah. Pembinaan Teritorial dengan membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bagi para Siswa sekolah menengah pertama, pada (20/09/2022).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han mengatakan bahwa kegiatan Komsos kali ini mengisi kegiatan Kemah Pramuka dalam rangka kenaikan tingkat kepramukaan di SMPN 1 Malbufa Sanana Utara di lapangan Desa Fokalik kecamatan.

Dengan mengikuti kegiatan kenaikan tingkat, para siswa dan siswi akan semakin memahami nilai Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

“Gerakan Kepanduan semenjak Pramuka Indonesia berdiri tanggal 14 Agustus 1961, sangat menekankan pada pembentukan karakter. Esensi dari kegiatan ini bukan sekadar seremonial atau aktivitas rutin, tapi harus dijadikan gerakan bagi para siswa dan siswa SMP untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme” jelas Mayor Arh Achmad Yani

Lanjut dikatakannya, seluruh anggota Satgas yang bertugas dan tersebar di 35 pos di wilayah penugasan telah dibekali di Home Base, salah satunya adalah pengetahuan mendalam mengenai Kepramukaan. Pada kegiatan kenaikan tingkat, materi Kepanduan yang diberikan oleh Danpos 5 Wainin Letda Arh Galich

“materi tentang pengetahuan umum kepramukaan, materi teknik kepramukaan (scouting skill) dan materi baris – berbaris” ujar Dansatgas.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Sanana  Utara H. Mingguwan Boko mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wainin yang sudah mendampingi kegiatan pramuka ini dan memberikan materi  dan pengetahuan tuturnya. 

Selain itu, Pembina Pramuka Gugus Depan Tubaru Pangkalan Arsad Dwila menambahkan ‘anak-anak sangat antusias belajar materi kesehatan lapangan yang diajarkan dari anggota Pos Wainin.

“para peserta pramuka sangat senang dan antusias dalam mengikuti seluruh materi, karena untuk pertama kalinya sekolah mereka diajarkan langsung oleh para tentara,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by