LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPMD Halsel Buka Bimtek Pungut Hitung Pilkades, Hamlek Harapkan Panitia Bekerja Sesuai Tugas Dan Fungsi

Jumat, 23 September 2022 | 6:26 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 145

HALSEL,Liputan-malut.com Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pungut Hitung Pilkades Tahap I Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Palm kamis (22/09/2022).

Bintek tersebut di buka dengan resmi oleh Sekertaris Dinas DPMD Halsel, Faris H.Madan dan  juga Selaku Ketua Panitia Pilkades Halsel. Dalam sambutannya Hamlek meminta para peserta lebih fokus ikut setiap Bimtek, agar bisa memahami benar tugasnya lebih khusus pada tahapan pungut hitung nanti,”Ujarnya.

Menurutnya, karena tujuan Bimtek ini dalam rangka penguatan pengetahuan Panitia Pilkades tingkat desa, dalam rangka tata cara pada saat memasuki tahapan pencoblosan dan penghitunga surat suara di Pilkades nanti.

“kepada panitia Pilkades tingkat desa disetiap tahapan penyelenggaraan Pilkades dimaksud agar, panitia bisa bekerja dengan mengedepankan profesionalisme dan bertanggung jawab,” tegas Hamlek.

Dikatakan, Hal ini salah satu upaya menghindari Konflik yang bisa saja terjadi pada saat Pilkades, karena kalau panitia tidak bekerja dengan baik maka bisa menjadi konflik nantinya, semoga panitia Pilkades disetiap desa sukses menyelenggarakan Pilkades tahap I Tahun ini, yang paling penting bekerja sesuai tugas dan fungsi dan tetap menjaga independensi, sehingga hasil dari Pilkades itu melahirkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat,” Harapnya.

Perlu di ketahui Hadir  dalam Bimtek tersebut adalah  Sekretaris DPMD Fahris H.Madan  Ketua KPUD Agus Salim Hi. Umar (Pemateri), Ketua Bawaslu Asman Jamil (Pemateri), Kabid Ekonomi dan Bumdes DPMD Halsel (Moderator), dan panitia Pilkades  (Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer