LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Prajurit Korem 152/Babullah menerima Penyuluhan Psikologi dan Sosialisasi Konseling Elektronik.

Kamis, 26 November 2020 | 1:20 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 257

TERNATE,Liputan-Malut.com- Bertempat di Gedung Olahraga SMK 2 Ternate, Dinas Psikologi Angkatan Darat melaksanakan Penyuluhan Psikologi  dan Sosialisasi Konseling Elektronik kepada prajurit Korem 152/Bbl dan jajaran. (26/11/2020)

Tim Psikologi yang dipimpin oleh Letkol Caj Dwi Yanu M.Psi., Psikolog
Kepala Lembaga Perawatan Psikologi Dispsiad beserta 2 orang anggota Dispsiad disambut oleh Danrem 152/Bbl Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan yang diwakili Kepala Staf Seksi Personel Kolonel Arm Didik Harmono.

Dalam sambutan Danrem 152/Bbl yang dibacakan Kasipers menyampaikan selamat datang kepada Letkol Caj Dwi Yanu, M.Psi, Psikolog selaku perwakilan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat di Markas Korem 152/Babullah, Semoga melalui pertemuan dan kebersamaan ini akan lebih mempererat jalinan silaturahmi kita dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Untuk itu sangatlah penting bagi seorang Prajurit untuk senantiasa menjaga kondisi psikologis dengan menerapkan pola hidup sehat dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui fungsi pembinaan mental serta perlunya adanya konseling dari seorang Psikolog yang dapat memberikan nasihat dan saran psikologi, kita menyadari bahwa saat ini jumlah tenaga Psikolog di Angkatan Darat masih sangat terbatas namun dengan diluncurkannya Konseling Elektronik (Kons-El) dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin mutakhir dapat menjadi solusi bagi seorang Prajurit yang memerlukan konseling dalam menghadapi berbagai permasalahan psikologis baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

Materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapten Caj Alif Rachmatianto, M. Psi., Psikolog, memberikan wawasan dan pengetahuan tentang menjaga kondisi psikologis prajurit dalam berdinas dan mensosialisasikan Dispsiad akan bisa menerima Konseling secara Online prajurit dari pelosok Indonesia.

Penyuluhan dihadiri oleh perwakilan prajurit Korem 152/, Balakrem 152/Bbl, dan Yonif RK 732/Banau dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19. (penrem 152/Bbl)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer