LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bocor di Tengah Laut, Speed Boat Rute  Sidangoli Ternate Bermuatan 7 Penumpang Tenggelam 

Selasa, 31 Oktober 2023 | 5:22 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 358

TERNATE,Liputan-Malut.com- Sebuah Speed Boat penumpang rute Sidangoli Ternate dilaporkan tenggelam saat dalam perjalanan menuju Ternate Selasa (31/10/2023) Pukul 17.00 WIT. Informasi Kejadian tersebut diterima Basarnas Ternate dari sekretaris Bawaslu yang juga menjadi penumpang speed boat naas tersebut.

Kronologis singkat pada tanggal 31 Oktober 2023 Sekitar Pukul 16.45 WIT, Speed Boat Al Fatih A7 rute Sidangoli Ternate mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli Maluku Utara kemudian mohon bantuan SAR. 

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, setelah menerima laporan, pukul 17.10 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 Ternate bergerak menuju lokasi kejadian.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi. Tim mendapat informasi dari KSOP Ternate bahwa seluruh korban yaitu 5 orang penumpang dan 2 ABK berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat oleh speed boat Setan Merah yang sedang melintas di lokasi kejadian. 

Pukul 17.45 WIT, seluruh korban telah dievakuasi ke pelabuhan speed Masjid Raya Al-Munawar Ternate  dan telah kembali ke rumah masing-masing.

Jumlah Korban 7 Orang (Selamat), identitas speedboat, Al Fatih A7 Jenis Speed Boat Warna Hiijau Kuning,” (red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by