LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Bersama Warga Kompak Bangun Jembatan Penghubung Desa Kalebu-Galebo

Senin, 17 Oktober 2022 | 2:54 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117

TALIABU, Liputan-Malut.com – Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby bersama warga setempat gotong royong melaksanakan renovasi jembatan yang menghubungkan desa Kalebu dengan desa Galebo Kecamatan Taliabu Selatan. Minggu (16/10/2022).

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han mengatakan bahwa kegiatan pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Kalebu dengan desa Galebo tersebut merupakan bentuk perhatian kami dari Satgas di Pos Bapenu yang dipimpin oleh Sertu Komar.

“Jembatan tersebut sudah ada namun rusak dan rawan terhadap kecelakaan apabila dipaksakan untuk digunakan terus menerus dalam waktu lama, oleh karena itu kami bersama dengan warga kedua desa memperbaiki agar dapat digunakan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,” jelas Dansatgas.

Letkol Arh Achmad Yani juga menjelaskan bahwa untuk membangun jembatan penghubung dua desa tersebut menggunakan anggaran berasal dari swadaya warga, dari manapun sumber anggaran tujuannya yaitu untuk kebaikan dan kenyamanan warga.

“TNI selalu bersama rakyat sama-sama duduk untuk mengatasi kesulitan yang ada sehingga hadirnya satgas Organik Yonarhanud 3/Yby di bumi Maluku Utara ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dapat menjadikan solusi,” ujarnya.

Sementara Pasiter Letda Arh Prawoto, S.H saat dimintai keterangan mengenai pembangunan jembatan ini memberikan penjelasan bahwa kegiatan seperti ini adalah implementasi dari pelaksanaan Binter yaitu di bidang Bakti TNI.

“Jembatan ini merupakan penghubung desa Kalebu dengan desa Galebo Kec. Taliabu Selatan yang mana jembatan sebelumnya terbuat dari batang kelapa yang usianya sudah cukup tua dan sering terkena air sehingga rapuh diperbaiki menjadi permanen dengan menggunakan beton,” Imbuh Pasiter.

Sekdes Bapenu bapak Mochtar mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas Organik Yonarhanud 3/Yby dari Pos Bapenu yang telah membantu memperbaiki jembatan sehingga dapat dilalui baik sepeda motor maupun mobil. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer