LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Potret Dunia Pendidikan di Pulau Taliabu, SDN Desa Talo Masih Gunakan Dinding Papan Dan Atap Dari Daun Sagu

Jumat, 30 Oktober 2020 | 4:37 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 616
Bangunan Sekolah SDN Desa Talo Kacamatan Taliabu Barat (Foto Rismit Liputan Malut)

SANANA,Liputan-Malut.com- Untuk dapat mewujudkan pendidikan serta peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Salah satunya adalah bangunan gedung sekolah harus mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan suatu wilayah. Dengan prasarana pendidikan, harus memadai demi kenyamanan siswa dalam proses belajar.

Namun, anehnya bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Dufo diwilayah Kabupaten Pulau Taliabu yakni di Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat tampaknya seperti rumah kumuh. Sebab, bangunan SD tersebut masih jauh dari harapan pendidikan di Indonesia, bangunan sekolah dan kantornya, masih menggunakan atap daun sagu, serta berdinding Papan.

Bangunan sekolah tersebut beredar di media sosial di posting oleh sala satu pengguna Facebook yakni Andi Ruslan Leko toraja. Dalam kolom postingan itu menuliskan “SDN Dufo Kecamatan Taliabu Barat”

Lebih lanjut saat media ini, mencoba konfirmasi untuk membenarkan bangunan tersebut sekolah tersebut kepada Andi Ruslan melalui via Watshap dirinya membenarkan bahwa bangunan sekolah itu benar berada di Kabupaten Taliabu.

“Saya Kordinator Tim Konsultan Paket Malut III membidangi Site Engineering (SE) dan cuma Konsultan, bukan pihak PU. kebetulan pas lewat dan saya foto sekolah itu, Siapa tau ada bantuan, dari Balai yang masuk di Taliabu 2021 termasuk sekolah itu,”kata Andi Ruslan Kamis (29/10/2020). (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer